Anak Mau Jadi Pemain Bola Jangan Dilarang, Ini 6 Alasan Mengapa Profesi Ini Menjanjikan!
Sumber: Pexel.com

Parenting / 11 June 2018

Kalangan Sendiri

Anak Mau Jadi Pemain Bola Jangan Dilarang, Ini 6 Alasan Mengapa Profesi Ini Menjanjikan!

Budhi Marpaung Official Writer
7899

Setiap anak memiliki cita-cita. Ada yang ingin menjadi dokter, pilot, tentara, polisi, guru, pebisnis, bahkan ada yang mungkin jadi presiden. Untuk semua cita-cita itu sepertinya kita bisa terima. Namun, bagaimana jika cita-cita mereka adalah ingin menjadi pemain sepak bola? Hmmm, mungkin di sini kita terbelah. Ada yang mengatakan setuju, tetapi pasti ada yang mengatakan tidak setuju.

Bagi kamu yang tidak setuju atau meragukan profesi ini, mungkin ini bisa menjadi pertimbangan mengapa jadi pemain sepak bola adalah juga keputusan tepat:

1.  Sepak bola adalah olahraga terpopuler di dunia termasuk juga di Indonesia

Olahraga ini bisa dikatakan adalah olahraga sejuta umat. Mengapa? Karena sebagian besar penduduk di dunia bahkan di Indonesia, peminatnya besar sekali. Lihatlah betapa besar fanatisme para penggemar klub-klub sepak bola. Mereka ada sampai mau membeli original jersey klub yang mereka. Ada yang dibandrol hingga ratusan ribu, tetapi ada yang sampai jutaan rupiah.

2. Jenjang karirnya jelas

Seperti halnya di dunia perkantoran, seorang pemain sepakbola juga memiliki jenjang karir. Awalnya mungkin berkarir di klub-klub non-profesional dengan bayaran mungkin yang tidak terlalu besar. Namun selama terus mengasah diri maka peluang untuk berkarir sebagai pemain profesional bisa ditapaki.

Kalau pun sudah maksimal karir sebagai pemain sepakbola, manajemen klub biasanya bisa menawarkan jabatan sebagai talent scout, asisten pelatih dan bahkan pelatih kepala.


3. Memiliki banyak fans (Jadi influencer)

Zaman sekarang dimana dunia teknologi informasi begitu cepat berkembang, cukup banyak orang yang menjelma sebagai sosok influencer. Selain yang terlibat di dunia seni, pemerintahan, maupun blogger, para pemain sepakbola profesional juga adalah orang-orang yang dianggap termasuk di dalam kategori ini.

Di media sosial, para pesepakbola profesional bisa memiliki penggemar hingga puluhan juta. Kebayang kan, dengan jumlah sebegitu banyak, apa yang bisa dilakukan?

4. Jadi influencer, sponsor dan tawaran untuk endorsing turut mengalir

Sudah bukan rahasia umum lagi, mereka yang menjadi influencer didekati oleh banyak perusahaan maupun individu agar influencer ini mau menggunakan dan mempromosikan produk-produk mereka.

Lihat berapa banyak uang tambahan yang bisa didapat dari luar dunia sepakbola?

5. Bisa keliling Indonesia dan bahkan dunia

Jika seseorang pergi ke berbagai daerah harus mengeluarkan kocek sendiri, karena status adalah pemain bola klub maka ia bisa berkeliling kemana pun klub tersebut bertanding, gratis.

6. Gaji dan fasilitas menggiurkan siap menanti

Dengan kerja keras maka kemampuan dalam bermain bola pasti lambat laun akan meningkat, ketika meningkat maka otomatis ada banyak klub yang akan melirik. Jika sudah begitu maka gaji dan fasilitas menggiurkan akan ditawarkan.

Seorang pemain bola punya hak untuk menentukan klub mana yang patut dibelanya. Jangan takut gaji dan fasilitasnya gak dibayarkan karena sekarang ini sudah ada asosiasi pemain yang dapat membantu jika seseorang pemain dirugikan oleh klub yang dibelanya.

Baca Juga: Demi Klub Sepak Bola Ini, Para Pendeta di Papua Geser Jadwal Khotbah

Menarik bukan, apa yang ditawarkan di dunia sepak bola? Industri ini terus berkembang hari demi harinya. Jika anak-anak kita memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola ketika mereka besar nanti maka berikan mereka ruang untuk menggapai mimpi tersebut.

Jangan lupa untuk terus berdoa dan izinkan Tuhan bekerja nyata di dalam kehidupan mereka sehingga ketika mereka menggapai cita-cita mereka ini, keberadaan mereka benar-benar menerangi dan menggarami sekitar mereka tersebut.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami