Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kamu Pasti Akan Mati! Siapkah Kamu Menghadapi Penghakiman di Hadapan Tahta Allah? Sumber : www.funeraldirectoryusa.com

29 April 2018

April 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 1021
[Daily Devotional]

Kamu Pasti Akan Mati! Siapkah Kamu Menghadapi Penghakiman di Hadapan Tahta Allah?

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 119:89-176; 1 Korintus 8; 1 Samuel 3-4

Sebelum aku melangkah lebih jauh, aku perlu menekankan bahwa saat masih kecil. Aku masih sangat muda. Aku  menghabiskan waktu di mal dengan nenekku dan menanyakan salah satu pertanyaan besar yang anak-anak tanyakan, "Mengapa orang meninggal?" Dia hanya menjawab, "Karena orang menjadi tua."

Aku memikirkan hal ini untuk sementara waktu ketika kami berjalan ke area tempat duduk untuk mengistirahatkan kaki kami. Kami kebetulan duduk di sekitar puluhan orang tua. Mataku menjadi besar, dan akhirnya aku mengerti apa yang dikatakan nenekku, jadi aku berbagi dengan yang lain. Saya berdiri dan menunjuk jari saya pada seorang wanita tua dan berkata, "Kamu akan mati." Dan saya terus berjalan sambil menunjuk ke arah orang-orang itu: "Kamu akan mati ... dan kamu akan pergi mati ... dan kamu akan mati. ” Nenekku hampir mati di sana karena malu. Dia tidak senang dengan apa yang saya lakukan - bukan karena aku salah - tetapi karena tampaknya tidak sopan untuk berbicara tentang kematian orang lain di depan umum.

Ini masih berlaku sampai sekarang. Kita semua akan mati dan ketika kita mati, kita semua akan menghadapi penghakiman. Kita masing-masing akan diantarkan ke Surga atau menghabiskan kekekalan kita di Neraka. Tidak sopan untuk dibicarakan; begitu banyak orang Kristen tidak mau membicarakannya. Yang lain membicarakannya, tetapi seperti yang saya lakukan sewaktu kecil mereka melakukannya dengan menjadi seperti “pertunjukan” daripada membawa kepada penebusan.

Dalam budaya kita, ada dorongan besar untuk bersikap sopan dan mengabaikan kenyataan. Tetapi kenyataannya, banyak orang yang kamu dan aku kenal akan berakhir di neraka. Bahkan orang Kristen tidak suka membicarakannya. Mereka yang keberatan, sering membantah, “Tetapi Allah adalah kasih.” Kemudian mereka merujuk pada Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini…”

Tuhan adalah kasih, tetapi mereka mengabaikan karakter Allah yang ini:

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal... Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.Yohanes 3:16, 18-19

Ayat ini memberi tahu kita bahwa Allah itu pengasih, tetapi mereka yang tidak menaruh iman mereka di dalam Yesus sudah berada dalam penghukuman . Ini juga menunjukkan bahwa mereka yang menolak terang (Yesus), mencintai kegelapan dan pekerjaan jahat mereka, tindakan dan niat jahat mereka.

Begitu banyak yang menyukai konsep mereka tentang Yesus sebagai guru yang baik, tetapi Dia lebih dari sekedar seorang guru. Dia adalah Putra Allah dan dari Dia kita belajar paling banyak tentang neraka. Yesus mengajarkan bahwa neraka itu sangat nyata dan satu-satunya cara untuk diselamatkan adalah percaya bahwa Dia datang untuk menyelamatkan jiwa mereka. Untuk melakukan itu mereka harus mengakui bahwa mereka membutuhkan seorang penyelamat dan bertobat.

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 1 Yohanes 1: 9

Tuhan adalah kasih, inilah mengapa Dia mengutus anak-Nya untuk membayar harga atas kesalahan kita. Jika kamu belum membuat keputusan untuk menerima Yesus sebagai penyelamatmu, saya mendorong kamu untuk melakukannya sekarang.

Tuhan adalah kasih; jika kamu adalah pengikut Yesus, maka kita harus mengasihi seperti Dia. Ini berarti meluangkan waktu untuk berinvestasi pada orang-orang yang tidak mengenalnya. Jangan hanya menuding mereka dan menegur mereka karena kehancuran mereka. Begitulah cara anak-anak bertindak, sebaliknya luangkan waktu untuk mengenal mereka dan berbagi harapan, cinta, dan kedamaian yang telah kamu temukan di dalam Yesus.

Apakah kamu yakin kamu akan selamat dan masuk Surga? Jika belum dan kamu mau mengenal jalan keselamatan itu, yuk hubungi Sahabat24 sekarang di SMS 0817 0300 5566  atau telp di (021) 1-500-224  dan 0811 9914 240, atau juga Chatting dengan KLIK DISINI.

Hak cipta © 2017 Jayce O'Neal, Ph.D., digunakan dengan izin.


Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:44:21

Masalah di Messenger

0 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

IMAGO