Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tahukah Kamu, Sekalipun Kamu Wanita, Tuhan Mau Kamu Juga Jadi Pelayan Tuhan? Sumber : cbn.com

6 April 2018

April 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 766
[Daily Devotional]

Tahukah Kamu, Sekalipun Kamu Wanita, Tuhan Mau Kamu Juga Jadi Pelayan Tuhan?

Lukas 23:55-56; 24:1

Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya dibaringkan. Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur.  Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat, tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 97; Lukas 9; Yosua 5-6

Saya berbincang dengan seorang penginjil wanita yang sedih dan kecewa. Pendeta baru di gerejanya melarang dia atau wanita manapun melayani di gereja itu. Dia mengungkapkan kehancuran hatinya karena dia sudah bergereja disana selama 60 tahun hidupnya, dan sekarang dia hanya bisa diam. Sekalipun saya coba menyemangatinya, dia merasa kalah karena kebebasannya untuk melayani karena cintanya kepada Kristus dan kepada umat-Nya diambil dari padanya, hanya karena dia seorang wanita.

Coba pikirkan hal ini, saya melihat kembali kepada banyak wanita dalam sejarah gereja yang membuat kondisi saat ini seperti sekarang. Saya kagum, dan mungkin sedikit iri, kepada kasih yang murni kepada Yesus yang ditunjukkan para wanita-wanita Allah itu. Mereka menunjukkan dedikasi, kekudusan dan kemurnian kepada Yesus Kristus dibandingkan para pria. Saya mengenal banyak wanita seperti itu, seperti nenek saya, Lilie, ibu saya Mary, dan tante saya Carol Rose. Wanita yang hidupnya saya lihat dari dekat adalah istri saya, Martha, yang melayani Yesus dengan kasih dan kesetiaan.

Sewaktu saya berumur 12 tahun, Mary Ruth Eller memimpin saya untuk memanjatkan doa menerima Yesus dalam acara Vocation Bible School, dan putrinya Regina melayani sebagai misionaris di Israel hari ini. Guru sekolah minggu saya Grolia Dudley terus melayani dengan setia mengajar dan melayani gereja selama 40 tahun. Hari ini banyak wanita dengan pelayanan berskala nasional dan internasional seperti Marilyn Hickey dan Beth Moore. Apa yang akan terjadi dengan gereja jika tidak ada harta karun itu (para wanita Allah tersebut –red)?

Kita belajar dari Alkitab bahwa ada wanita-wanita yang mengikuti Yesus dan membantu-Nya dalam pelayanan-Nya waktu itu, sama seperti yang dilakukan oleh banyak wanita saat ini. Wanita memiliki tempat khusus di hati Tuhan karena kasihnya yang tulus dan kesetiaan mereka kepada Tuhan.

Saat kita mengingat kembali kejadian di hari Paskah, kita mendapati para murid-murid Yesus bersembunyi dan berduka, serta di cengkeram oleh ketakutan dan ketidakpercayaan. Tetapi para wanita dengan berani mendatangi kubur Tuhan, sekalipun mereka tahu Dia telah mati. Malaikat di kubur Yesus menyingkapkan kebangkitan Yesus pada para wanita ini dan memperlihatkan pada mereka kubur yang kosong. Saat mereka akan pergi mencari para murid, Yesus menampakkan diri pada para wanita itu dan para wanita ini adalah yang pertama kali menyembah Dia setelah kebangkitan-Nya.

Yesus menunjukkan kelembutan-Nya pada para wanita ini saat meminta mereka pergi kepada saudara-saudara dan murid-Nya untuk menemui-Nya di Galiea. Para wanita Allah ini, Maria dari Magdala, Maria ibu Yakobus, Yohana, Salome dan wanita-wanita lain mendapat kehormatan sebagai yang pertama menerima amanat untuk memberitakan Injil!

Alkitab menuliskan:

"Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain." (Lukas 24:9).

Yesus memakai para wanita allah yang setia itu sebagai penginjil Paskah yang pertama dan menyebarlah kabar baik itu. Dia sudah bangkit!

Copyright © Gene Markland, digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us