Pergilah! Keluar Dari Dalam Gerejamu
Kalangan Sendiri

Pergilah! Keluar Dari Dalam Gerejamu

Lori Official Writer
      4413

 Lukas 14 : 23

Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu55[/kitab]; [kitab]Kisah27[/kitab]; [kitab]Imama20-21[/kitab]

Di banyak gereja hari ini, kita menjadi sangat fokus pada komunitas kita sehingga lupa masih ada komunitas lain di luar tembok gedung gereja kita.

Yesus menyuruh kita pergi dan menjadikan semua bangsa murid. Dia memberi kita perintah untuk menjadi duta besarNya. Kalau apa yang aku baca di Alkitab soal Amanat Agung benar, maka aku tahu kalau aku tak bisa tinggal lama di sofa favoritku menikmati tidur siang yang panjang.

Aku tahu kalau sebagian besar orang berpikir kalau mereka tidak dipanggil untuk jadi penginjil. Tapi kita semua bisa melakukan pekerjaan penginjilan. Kita dipanggil untuk menjadi saksi di bumi. Itu artinya kita harus bersaksi tentang kebaikan Tuhan dan untuk mengatakan bahwa Dia sudah datang untuk memberikan hidup yang kekal. Kita harus memenangkan yang terhilang supata tak ada satupun yang binasa. Saat kita sudah menerima kabar baik itu untuk diri kita sendiri dan hidup untuk Dia. Kita harus membagikan apa yang sudah kita pelajari!

Mungkin kamu suka berdoa. Kamu pun bisa jadi bagian dari ‘penginjilan doa’. Kamu hanya bisa membagi kepada seseorang soal hidup kekristenanmu dan bertanya kalau kamu bisa berdoa soal apapun juga untuk mereka. Kadang kala orang-orang bisa lebih mudah menerima doa daripada perkataan injil.

Ini bukan hal baru. Tapi aku memang belum pernah mendengarnya, karena itu aku hanya bisa mendoakan orang lain. Aku pernah melakukannya di ruangan dokter. Seorang pasien yang sedang menunggu berbagi kisah padaku. Aku bertanya, “Maukah kamu kalau aku berdoa untuk kesembuhanmu? Jawabnya, “Ya tentu saja.”

Kalau komunitas gerejamu menggelar acara piknik, konser luar ruang, atau acara hiburan di pantai, kamu bisa saja memakainya sebagai kesempatan untuk menunjukkan kasih Tuhan. Kamu bisa menarik perhatian anak-anak dan remaja di sana dengan keahlian skateboardmu. Itu bisa jadi cara untuk menjangkau orang-orang yang terhilang.

Dua gereja lokal di daerahku melakukan hal-hal ini karena mereka sudah terlalu lama terjebak di dalam gereja. Inilah saatnya untuk pergi keluar dan terlibat aktif membawa orang lain kepada kerajaan Allah. Lalu membawa mereka ke gereja supaya mereka memiliki persekutuan dengan Tuhan dan teman baru mereka di dalam Kristus.

Di dalam kisah perayaan pernikahan di Kana, kita bisa membaca, “Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.” (Lukas 14: 23) Dan inilah yang Yesus mau komunitas gereja lakukan hari ini.

Pertanyaannya adalah ‘Apakah kamu merasa sudah terlalu nyaman tinggal di dalam gerejamu? Jika ‘Ya’ jangan pernah menikmati kenyamanan itu terlalu lama. Pergilah! Keluar dari Gerejamu. Jangkaulah jiwa dan menangkan untuk Tuhan.


Hak Cipta @ Cathy Irvin dari Cbn.com

Ikuti Kami