Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tahu Rasanya Kehilangan? Tuhan Sendiri Merasakannya Sumber : TheDailyMass.com

3 February 2018

February 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728
 1436
[Daily Devotional]

Tahu Rasanya Kehilangan? Tuhan Sendiri Merasakannya

Matius 18: 12

Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu34; Kisah6; Kelua17-18

Aku, istriku Barb dan enam anak kami memutuskan liburan dengan kendaraan SUV kami selama seminggu di Florida. Salah satu tempat yang akan kami tuju adalah di pantai. Walaupun aku tak suka pantai, tapi demi kebahagiaan pernikahan kami akupun tetap ikut.

Udara pantai itu sangat panas dan tak berawan. Setiba di tepi pantainya, akupun langsung berteduh di salah satu payung mahal yang dipasang di sana. Kami duduk lalu membongkar barang-barang bawaan kami.

Aku memang menikmati suasana damai di sana. Udara bercampur rasa asin air laut, kicauan burung camar dan deruan ombak membuatku sedikit kewalahan. Ketenangan ini berlangsung selama beberapa menit sebelum akhirnya aku bergegas untuk melakukan peranku sebagai ayah. Aku segera mengambil persediaan sanak-anak dan memastikan semuanya ada.

“Satu dua tiga empat lima….” Anak keenam menghilang. Kedamaian yang aku rasakan tadi seketika itu juga lenyap. Anak perempuanku yang berusia dua tahun, Mira, menghilang. Aku segera melompat dari kursi menghampiri Barb dan bertanya “Dimana Mira?” Dia malah menggeleng dan mulai panik. Kami segera mengumpulkan anak-anak kami dan mulai mencari Mira. Barb mulai menangis dan terus berlari ke pantai mencari keberadaan Mira.

Kami bertanya ke setiap orang yang lewat. Ketakutan semakin menghantui kami saat semua orang mengaku tak melihat gadis kecil kami. Akhirnya, seorang wanita datang dan mendekati kami. Dia mengaku melihat gadis kecil baru saja lewat beberapa menit yang lalu. Dia dan keluarganya pun ikut mencari Mira.

Tiba-tiba, aku berhenti saat melihat seorang penjaga pantai menggendong Mira di pelukannya. Aku pun segera menghampirinya dan melihat wajah Mira yang tampak biasa-biasa saja. Sementara kami, keluarganya sudah begitu panik.

Pengalaman singkat kehilangan Mira rasanya seperti pengalaman kehilangan untuk selamanya. Meskipun kejadian itu hanya terjadi selama beberapa menit saja. Hal itu pun membuat kami memutuskan pulang liburan lebih awal.

Di malam sesaat kami tiba di rumah, aku masih terus mengingat kejadian itu. Aku bahkan sulit tidur dan terus mengingat-ingat kejadian di pantai itu. Aku akhirnya memutuskan berdoa dan membiarkan Tuhan berbicara secara pribadi.

Selama beberapa saat dalam keheningan, Tuhan mengingatkanku soal perumpamaan domba yang hilang (Matius 18). KebenaranNya mulai meresap ke dalam hatiku. Ada suara yang berkata, “Chad, apakah kamu ingat bagaimana perasaanmu saat Mira hilang?” “Ya, jawabku. Aku nggak akan pernah lupa itu.”

Jawab Tuhan, “Aku mau kau tahu perasaan seperti itulah yang Aku rasakan saat kehilangan setiap jiwa di bumi.” Setelah mendengar kata-kata itu, untuk pertama kalinya aku merasakan hubunganku dengan Tuhan seperti seorang anak dengan ayahnya. Aku begitu bersimpati kepada Tuhan setelah tahu betapa hatinya teramat besar kepada ciptaanNya yang jatuh dan anak-anakNya yang terhilang. Aku pun paham betul bahwa Dia bersedia melakukan apapun, termasuk mengutus Anak-Nya ke Kayu Salib untuk membawa kembali anakNya yang hilang.

Kelegaan kami dipertemukan lagi dengan Mira hanyalah secuil dari rasa sukacita yang dialami Bapa saat salah satu anakNya yang hilang kembali pulang. Nggak heran kalau para malaikat bersukacita karena hanya satu orang berdosa yang bertobat. Satu anak kesayangan Tuhan sudah diselamatkan dan dibawa pulang ke dalam pelukan Bapa yang penuh kasih.


Tuhan menghargai satu jiwa seharga darahNya yang tertumpah di kayu salib

Sumber : Chad Rath/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us