Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1418


Di artikel sebelumnya kita tahu kalau ternyata surga itu jauh lebih indah dibanding sama rumah-rumah megah di dunia atau bahkan Taman Eden sekalipun ngak bisa gimbangin indahnya rumah Tuhan itu. Dari ALkitab kita bisa tahu kalau ternyata surga itu rumah paling mewah yang disediakan Yesus buat kita kelak bakal kembali pulang.

Selain itu, surga juga digambarkan sebagai sebuah tempat yang meriah dan dipenuhi malaikat-malaikat Tuhan dan juga orang-orang yang mengenakan jubah putih dan memainkan sangkakala. Di sana kita juga nggak bakal ngalamin kelaparan dan kekurangan tapi hanya ada kelimpahan dalam segala sesuatu.

Nah, di artikel ini kita bahas lagi soal 5 ilustrasi surga yang disebutkan dalam Alkitab ya.

6. Wahyu 19: 11-14

“Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil. Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri.” (Wahyu 19: 11-12)

Ayat ini menggambarkan bahwa surga adalah tempat bagi pribadi satu-satunya ‘yang setia dan yang benar’. Di sana Dia akan menunggangi kuda putih yang memimpin segerombolan pasukannya. Tak ada tempat yang lebih mulai yang dipilih Allah sebagai tempatNya bersemayam selain surga. Karena hanya orang-orang benar dan setialah yang layak masuk ke dalam kerajaan Allah.

Baca Juga : Nggak Seorang Pendosa pun yang Layak Masuk Surga, Tapi Kasih Karunia-Nya Cukup Bagimu!

7. Wahyu 21: 9-11

“Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal. Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.”

Batu pertama yang sangat langka yang disebut Taaffeite ditemukan di Sri Lanka pada tahun 1945. Sejak itulah batu pertama serupa tak pernah lagi ditemukan. Keindahan yang jarang terlihat membuat banyak orang memburu batu pertama ini dan membuat harga begitu mahal. Di surga, terang kota besar Yerusalem akan memancar seperti batu mulia, bersinar mulia seperti Kristal. Cahayanya akan lebih cemerlang dari permata berharga manapun yang pernah ditemukan. Yerusalem yang Kudus ini adalah gambaran surga yang sesungguhnya.

8. Wahyu 21: 21

“Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.”

Kita tahu kalau mutiara itu dihasilkan dari proses penderitaan panjang yang dialami seekor kerang. Siapa sangka mutiara yang dihasilkan itu begitu indah dan menarik mata. Keindahan mutiara inilah yang digambarkan sebagai keindahan surga. Wahyu 21 juga menggambarkan kalau di surga tak ada matahari atau bulan. Tapi kemuliaan Allahlah yang akan menjadi sumber penerang di sana.

9. Wahyu 22: 2

“Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.”

Selain dipenuhi dengan malaikat, surga juga dikelilingi oleh pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali setiap bulannya. Daun pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Wow! Bahkan daun pepohonan di sana pun bisa jadi obat untuk memulihkan bangsa-bangsa loh. Itu artinya bahwa surga dipenuhi dengan hal-hal yang ajaib dan luar biasa.

10. Wahyu 22: 4-5

“….dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.”

Kita tahu kalau di surga tak dibutuhkan matahari atau bulan. Karena surga akan diterangi oleh terang dari Allah sendiri. Keindahan ajaib inilah yang coba digambarkan grup musik rohani Mercy Me dalam lagunya ‘I Can Only Imagine’. Lagu ini menjadi ungkapan kekaguman seseorang tentang keindahan Yesus. Dia dikelilingi oleh kemuliaan Allah, memancarkan sinar yang begitu terang melebihi matahari. Lagu ini bahkan mengilhami kita untuk membayangkan keindahan itu.

Baca Juga : 3 Penderitaan Besar Manusia yang Tak Lagi Dialami di Surga

Apakah kamu penasaran dengan keindahan surga yang sudah digambarkan dalam ayat-ayat ini? Itulah tempat tinggal kita, orang-orang percaya dan yang mengakui Yesus sebagai juru slamat dan jalan kehidupan kekal.

Sementara bagi kamu kamu yang belum tahu soal hal ini, apakah kamu tertarik untuk masuk ke kerajaan surga itu? Jika ya, maka pilihlah untuk mempercayai Yesus sebagai jalan keselamatan dan hidup, karena di sana Dia sedang menyediakan rumah kekal bagimu.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.” (Yohanes 3: 16-18)

Sumber : Crosswalk.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us