Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Hari Ini Adalah Hari Yang Baik Untuk Membuka Pintu! Bukalah! Sumber : jawaban.com

12 October 2017

October 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 1022
[Daily Devotional]

Hari Ini Adalah Hari Yang Baik Untuk Membuka Pintu! Bukalah!

Wahyu 3:20 

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu,  Aku akan masuk   ambil dan aku makan bersamanya, dan dia bersamaku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 97; Lukas 18; 2 Raja-raja 24-25


Baru-baru ini saya menyerahkan sesuatu yang saya sangat sayangi, sekalipun  “menyerah” bukan sesuatu kata yang tepat untuk saya cari.

Saya menutup telepon .

Rasanya itu seperti perlu.

Ditangan orang asing, sesuatu terjadi pada diri saya, bahkan setelah sekian lama saya belum memikirkan gimana cara menanganinya.  Maju cepat ke masa sekarang dan sekarang saya kehilangan hitungan beberapa bulan sejak saya selalu berdiam di “gua” yang membuat saya selalu nyaman dan menutup diri.

“Kamu menyia-nyiakan bakat kamu,” katanya sambil tersenyum. “Hari ini adalah hari yang sangat bagus untuk membuka pintu.”

Setidaknya dia memiliki hati untuk mengatakannya kepadaku. Orang lain nggak begitu baik. “Tuhan nggak mau orang yang berhenti berusaha,” kata mereka.

Aduh.

Rasanya sangat sakit mendengarkan hal-hal semacam itu, karena sering aku selalu mengatakan hal itu kepada diriku sendiri. Gimanapun aku sudah menghabiskan sebagian besar hidupku kedalam kesia-siaan, kedalam kegagalan, menutup pintu peluang dan berada disekitaran masa sulit.

Meskipun saya memiliki banyak kekurangan, mereka selalu membantu saya untuk menjadi lebih baik dalam tujuan mengapa Allah memanggil saya hari ini.

Sebenarnya, kadang kala saya berpikir harus seperti ini, jika tidak gimana saya bisa mengatakan kepadamu bahwa Tuhan itu tetap baik bahkan saat kita tidak baik?

Saya tahu ini karena saya telah membanting banyak pintu dihadapan Tuhan dan merasa tidak layak karena mengetahui bahwa Dia nggak menyerah atas orang-orang seperti saya .

Dia juga nggak menghancurkan pintu yang mereka tutup.

Sebaliknya, Dia mendekati mereka dan menaruh apa yang hancur dibelakang meraka. Dia nggak pernah menyerah untuk menunggu pintu itu dibuka.  Bahkan Dia berkata kepada kita di Wahyu 3:20: “Lihat, Aku berdiri di muka pintu  dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk  ambil dan aku makan bersamanya, dan dia bersamaku.”

Tuhan senantiasa baik. Dia memberikan kita kebebasan untuk menentukan pilihan sekalipun tersesat, dan sekalipun itu bukan yang jadi kehendak-Nya.

Pada akhirnya, Tuhan adalah Bapa bagi sekelompok pemberontak, nggak memandang berapapun usia mereka. Mereka adalah pencari, tukang sembunyi, pelari. Mereka adalah orang-orang yang mengenal  Dia dan juga yang nggak mengenal Dia.  Bahkan orang-orang yang membenci Dia, namun Dia tetap memperjuangkan, Dia rindu untuk mengenal mereka, memeluk mereka, dan untuk membungkus mereka dalam kasih karunia-Nya. Mereka hanya perlu meminta dan mereka akan mendapatkannya.

Saya nggak tahu siapa yang telah mengecewakan kamu.

Mungkin ada orang yang berkata kepada kamu bahwa Tuhan nggak suka mengisi kekosongan, atau kamu sudah mengecewakan Allah karena tidak menggenapi tujuaan Allah dalam diri kamu atau bahkan karena beberapa hal mengerikan lainnya yang kamu sudah duga sebelumnya.

Saya berharap kamu tidak butuh waktu lama untuk sadar tidak seperti saya untuk menyadari bahwa dalam Yesus Kristus nggak ada penghukuman.

Kalau kamu merasa dalam penghukuman dan merasa nggak mengenal Dia, datanglah kepada Yesus, karena kamu nggak akan menemukan yang lain kecuali kemurahannya.

Allah kita yang penuh dengan kasih dan yang dalam kasih-nya yang kekal bagi saya dan kamu Dia bahkan menyerahkan anakNya yang tunggal untuk mati bagi kita sehingga kita nggak perlu lagi menanggung rasa malu, bersalah atau hukuman atas kegagalan kita.  Hadiah itu  gratis. Hadiah itu bagus.

Bila kamu merasa lemah, ketahuilah bahwa ada pengudusan dalam penghukuman karena Tuhan memahaminya dengan baik. Jika kamu bersembunyi di gua dan sendiri disana, ketahuilah bahwa tidak ada satupun tempat yang nggak bisa Allah datangi dengan cahayaNya, dan tidak ada musuh yang terlalu kuat karena kekuatan-Nya yang akan menggantikan kelemahanmu.  Dia bisa mengatasi kemarahan kamu karena Dia mencintai kejujuran.

Sangat besar dan sungguh luarbiasa, kamu tahu bahwa Allah selalu memiliki cara yang unik untuk kamu bisa kembali kepada-Nya.

Sekalipun Dia nggak keberatan menunggu kita, namun hari ini bukalah pintu bagiNya. Izinkan Dia mengubah hidupmu!

Wahyu 3:20 : “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu,  Aku akan masuk   ambil dan aku makan bersamanya, dan dia bersamaku.”

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

advertise with us