Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
5279


Semua kita, baik cewek ato cowok, punya kebebasan untuk bergaul dengan siapa saja. Ada cowok yang mungkin bergaulnya lebih banyak dengan para cewek. Begitu sebaliknya, cewek yang lebih memilih bergaul dengan para cowok. Tipe cewek yang cenderung lebih punya banyak temen cowok memang terbilang sedikit berbeda dan tentu saja hal itu dianggap mengasyikkan sama orang-orang di sekitar.

Tapi bagaimana pun, mereka para cewek yang lebih banyak punya temmen cowok dibanding cewek harus tetap berhati-hati loh. Jangan sampai pertemanan yang sudah kalian bangun begitu lama justru malah rusak karena tindakanmu yang keliru, termasuk soal asmara.

Tujuh hal ini patut kamu hindari supaya nggak merusak hubungan pertemanan kalian:

1. Jangan ubah hubungan kalian jadi sesuatu yang membingungkannya

Mungkin bagimu, dia adalah teman pria yang tampak sempurna. Tapi ingatlah penilaianmu terhadapnya hanya muncul karena dia adalah temanmu atau kamu mulai mengejar sesuatu yang lebih dari dia. Mungkin kamu mulai menuntut supaya dia lebih dari sekadar teman saja? Jangan biarkan tuntutan dari dirimu sendiri akhirnya menyebabkanmu kehilangan dia selamanya.

2. Jangan ikut campur dengan urusan asmaranya

Kadang kala teman cowokmu akan meminta saran asmara darimu. Memberikan saran dan menjadi pendengar adalah hal yang lebih baik. Dan jangan pernah mendesak dia memperkenalkan kekasihnya kepadamu, kecuali dia terdorong untuk memperkenalkannya lebih dulu.

3. Jangan memulai percakapan yang membosankan

Hal yang paling tidak disukai kaum cowok dari cewek adalah kebiasaan mengulangi obrolan yang tidak penting. Mereka akan sangat bosan kalau kamu terus menerus bicara soal barang baru yang barusan kamu beli atau sesuatu yang sepele. Sebaliknya, seimbangkan percakapan kalian. Berikan dia juga kesempatan untuk membicarakan soal hobinya, seperti sepakbola atau hal lain yang lebih manly.

4. Cemburu buta

Ini bahaya! Punya perasaan yang lebih dari sekadar teman kepada teman cowokmu hanya akan meningkatkan rasa cemburu di dalam dirimu. Kamu akan mulai kesal saat dia bicara soal cewek yang dia taksir atau bahkan saat dia lagi jalan dengan cewek lain. Buang jauh-jauh perasaan aneh itu dan biarkan dia menentukan pilihannya!

5. Jangan langsung marah saat mereka mengoreksi hubunganmu

Salah satu sifat cowok yang patut kita apresiasi adalah kejujuran mereka. Mungkin steman cowokmu akan berkomentar jujur soal bagaimana mereka tidak suka dengan gaya berpacaranmu atau gaya berbusanamu. Mungkin ucapan mereka agak sedikit menyakitkan. Tapi ingatlah bahwa yang mereka sampaikan itu adalah kebenaran. Alih-alih merasa marah dan kesal sama mereka, lebih baik mendengarnya dan menerimanya sebagai masukan bagi dirimu sendiri.

6. Terimalah pujian darinya dengan biasa saja

Ada kalanya cowok akan suka memuji cewek yang mereka anggap menarik. Nggak terkecuali dengan teman ceweknya sendiri. Nah, mungkin saja teman cowokmu memuji tubuhmu yang indah atau gaya busanamu yang keren. Jangan baperan dan menganggapnya sesuatu hal yang aneh. Sebaliknya, anggaplah itu sebagai pujian biasa dan positif.

7. Cowok itu makhluk yang nggak peka, karena itu cewek perlu mengkomunikasikan perasaannya

Kamu punya sekelompok teman cowok. Selama apapun kalian sudah berteman, cowok nggak bakal mengerti tentang apa yang kamu rasakan kalau hal itu nggak dikomunikasikan secara langsung. Kalau kamu mungkin lagi marah atau sensitif, jangan berasumsi kalau mereka tahu perasaanmu. Sampaikan perasaanmu secara langsung kepada mereka!

Sebagian cewek mungkin akan iri denganmu karena kamu punya banyak temen cowok dan kamu benar-benar diperlakukan sangat spesial oleh mereka. Tapi, bukan berarti perjalanan pertemanan akan selalu mulur seperti jalan tol. Sebaliknya, akan ada masa dimana hubungan itu diguncang oleh kesalahpahaman atau masalah perasaan. Karena itulah, kamu perlu lebih paham soal pikiran dan tindakan mereka. Jika kamu benar-benar bisa memahami mereka, maka nggak heran kalau pertemanan kalian akan berlangsung langgeng dan solid. 

Sumber : Independent.co.uk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli week 2


7266

Banner Testify Juli Week 2