Kemuliaan Bagi Yesus, Raja Kita Yang Duduk di Tahta-Nya Sumber : jawaban.com

1 June 2017

 1958
[Daily Devotional]

Kemuliaan Bagi Yesus, Raja Kita Yang Duduk di Tahta-Nya

2 Petrus 1:16

Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun Amsal 1; Yohanes 11; 1 Tawarikh 13-15

Jika kita memikirkan tentang Yesus, yang muncul dalam pikiran kebanyakan kita adalah gambaran wajah orang dalam lukisan-lukisan atau aktor yang main film tentang Yesus. Tetapi itu bukan lah wujud Tuhan Yesus yang saat ini duduk di tahta-Nya. Yesus yang hidup dan ada di Sorga itu, adalah pribadi yang menemui Maria di kuburan, yang menemui dua murid-Nya dalam perjalanan ke Emaus, yang mengijinkan Tomas menyentuh lobang di tangan dan lambungnya, dan juga Yesus yang membuat ikan bakar untuk murid-murid-Nya di tepi pantai. 

Jika murid-murid Yesus melihat sedikit dari kemuliaan-Nya saat Yesus di gunung saat bertemu Musa dan Elia (Matius 17:1-4), maka kini Dia ada dalam kepenuhan kemuliaan-Nya. Bagaimanakah rupa Yesus sekarang?

Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api. Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah. Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik. ~ Wahyu 1:13-16

Ini adalah penggenapan dari doa yang Yesus naikkan di malam terakhir sebelum Dia disalibkan, 

Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. ~  Yohanes 17:5

Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana kemeriahan Sorga saat Yesus Kristus kembali di tahta-Nya setelah lebih dari 33 tahun Ia tinggalkan? Suara para malaikat terdengar seperti di Mazmur 24: 9-10:

Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

"Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" Sela

Mereka yang meninggal dengan memiliki iman seperti Abraham sekarang diijinkan memasuki Surga karena penebusan telah digenapi - Abraham dan Sarah, Daud, Samuel, Ruth, Yeremia, Ester, Nuh, Yohanes Pembabtis, penjahat yang digantung bersama Yesus - mereka semua berdiri disisi jalanan di Sorga untuk menyambut dan merayakan kedatangan Raja Penyelamat kembali ke tahta_nya - tahta Sorgawi. 

"..dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang."  ~ Efesus 1:19-21

Yesus adalah RAJA! Dia telah naik dan menduduki tahta-Nya. Kemuliaan yang hebat, luar biasa, agung, dan kebaikan terpancar dari Dia - itu adalah siapa diri-Nya. SEMUA dibawah pemerintahan dan otoritas-Nya. Tangkaplah dampak dari hal ini! Kini kita tahu bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, Yesus berdaulat atas hal itu. Kesulitan, cobaan, godaan, patah hati, penyakit, penganiayaan... apapun itu, nama Yesus lebih besar dari semua itu. Alkitab mengajak kita agar membawa permasalahan kita kepada Yesus. 

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. ~ Ibrani 4:16

Jadi mari serukan dan muliakan Raja kita! Karena Dia telah duduk di tahta-Nya dengan kemenangan dan menantikan kedatangan kita. 


Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...