Saat Penikmat Daging Berada Di Restoran Vegetarian Sumber : www.weightwatchers.fr

27 August 2016

 3914
[Daily Devotional]

Saat Penikmat Daging Berada Di Restoran Vegetarian

Roma 14:1, “Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya”.  

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu58; Marku8; iiRaj18-19

Saat berlibur, saya dan keluarga berkunjung ke Atlanta, Georgia menikmati pemandangannya. Anak perempuan saya yang vegetarian menyarankan untuk makan di restoran vegetarian yang terkenal yaitu di Café Sunflower.

Kala itu saya mengajaknya untuk makan di steakhouse tapi di sana menu vegetarian terbatas hanya ada salad, macaroni, dan keju. Jadi aku berkata ya untuknya.

Ketika kami tiba, saya melihat betapa menyenangkan dan semua terlihat seperti pada umumnya, pelayanannya yang ramah, dan penuh sesak mengingat waktu itu adalah batas waktu tutup. Seorang pelayan mengiring kami ke meja kosong, disitu saya sedikit tersadar karena banyak orang-orang kurus menyesaki restoran ini. Mungkin itu hanya imajinasi saya tapi benar karena saat saya berjalan, mereka menatapku. Saya tidak pernah merasa gemuk dalam hidup ini dan saya tahu apa yang mereka pikirkan, seperti “Apa yang dia lakukan di sini?”, “Apa dia tersesat?”, atau “Pasti bercanda”.

Yeah, mereka membuat saya menjadi terpojok. Saya seorang pemakan daging berada dalam restoran vegetarian. Tapi saya tetap menegakkan kepala saya dan berkata pada diri sendiri, “Ini untuk putri saya.”

Selain itu dalam Alkitab, Rasul Paulus memerintah kita agar tidak mengkritik keyakinan masing-masing orang. “Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja,” (Roma 14:2). Pemakan daging tidak harus membenci vegetarian begitu juga vegetarian kepada pemakan daging, mereka harus mencerminkan bahwa Allah telah menerima keduanya dengan baik.

Setelah saya menerima situasi dan mempertimbangkan dengan seksama mengenai ayat itu, saya memilih untuk menikmati makanan itu. dalam gereja keluarga Kristen, kita terkadang memiliki selera dan pendirian yang berbeda; tetapi itu seharusnya tidak menjadi pemisah diantara kita. Jika kita menghargai dan menerima satu sama lain, maka mudah untuk menemukan kesamaan. Kami berbagi satu sama lain daripada pendirian berbeda yang dapat memisahkan kita.

Seorang misionaris bijak pernah mengatakan kepada saya dalam sebuah misi, ketika Anda berada di penjara bersama dengan orang Katolik, Baptis, Pantekosta dan Kristen Ortodoks, Anda akan menyadari bahwa Anda berada dalam persaudaraan Kristus. Rasul Paulus menasihati kita, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!” (Filipi 4:4-5).

Perhatikan, dunia orang yang tidak percaya berkali-kali membenarkan diri mereka sendiri dengan para umat Kristen dan tidak akur satu sama lain, oleh karena itu berlanjut pada orang yang tidak percaya. Seperti kita memperhatikan satu sama lain, dunia akan melihat kita berbeda dan lebih tertarik pada keyakinan kita. Apapun denominasi atau perpecahan kelompok kita, ingatlah bahwa Yesus meminta kita untuk mengasihi satu sama lain dan dengan demikian juga menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah murid-murid-Nya. 

Sumber : Cbn.com/Gene Markland

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

advertise with us