Mengenang Kehidupan Dalam Sehari Sumber : www.history.com

24 August 2016

 5807
[Daily Devotional]

Mengenang Kehidupan Dalam Sehari

1 Yohanes 3: 16

Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu55; Marku5; Yesay63-64

Hari Peringatan bagi sebagian orang mungkin hanya merupakan hari dimana mereka mengenang awal musim panas, dan bagi sebagian lainnya sebagai hari kudus untuk memperingati mereka yang sudah meninggal dunia. Namun, bagi para veteran perang dan keluarga tentara yang telah gugur, Hari Peringatan memiliki makna mendalam yang tak mampu mereka ungkapkan.

Saat kita melihat mereka berkabung, kita pasti bisa merasakan rasa sakit dan sedih yang mereka alami. Kita melihat mereka berusaha menahan air mata saat nama-nama saudara tentara yang gugur dibacakan di acara Hari Peringatan. Sarung tangan putih, seragam, tubuh yang kaku, dan penghormatan sempurna cukup mewakili rasa hormat dan kekaguman terhadap mereka. Mereka yang mengalami secara langsung medan perang paham betul dengan ceremoni ini.

Lalu apa yang harus kita katakan kepada mereka yang begitu menghargai hari ini? Apa yang akan diminta para tentara yang gugur ini dari rekan-rekan dan negaranya di hari peringatan itu? Dalam pidato Hari Peringatan yang dikutip dari pidato Oliver Wendell Holmes Jr dikatakan, “Saudara-saudara kita yang gugur masih tetap hidup bagi kita, dan menganjurkan kita untuk memikirkan tentang kehidupan, bukan kematian, kehidupan masa muda mereka yang menyumbangkan gairah dan kegembiraan di musim semi….”

Para tentara yang gugur ini menyerahkan hidupnya demi kehidupan, kebebasan dan kebahagiaan yang tidak didapatkan dengan menikmati liburan. Pengorbanan mereka mencerminkan teladan Yesus Kristus yang telah menyerahkan nyawa-Nya bagi kebebasan kita. Itulah kasih tanpa pamrih yang Dia lakukan bagi orang lain, bukan berarti kita harus meratapi kesedihan itu sepanjang hidup, tetapi untuk menghidupinya!

Di dalam firman Tuhan dan di dunia militer, pengorbanan yang dilakukan itu berlaku bagi semua orang, tidak hanya untuk orang-orang yang layak dan terhormat. Keselamatan dan kasih karunia itu dilayakkan oleh karena pengorbanan besar tersebut. Pengorbanan terbesar yang sudah kita terima adalah kematian Yesus di kayu salib (Roma 5: 8).

Kita diberkati karena hidup di tengah masyarakat yang bebas. Semoga kita menghormati para pahlawan kita yang telah gugur demi kebebasan yang kita sudah dapatkan di negara ini. Semoga kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keselamatan kekal, kasih karunia, pengampunan serta kebangkitan Yesus.

 

Menghargai kehidupan berarti menghargai pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib 

Sumber : Cbn.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

advertise with us