Dua Kata Sederhana Namun Sangat Berarti Sumber : ebeep.net

15 August 2016

 5621
[Daily Devotional]

Dua Kata Sederhana Namun Sangat Berarti

Mazmur 107:15

Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia

Bacaan Alkitab Setahun 

Dalam hidup ini ada tiga kalimat yang sangat penting dan perlu dikuasai dengan baik oleh setiap orang, yaitu menyatakan "Aku minta maaf", "Aku mencintaimu" dan "Terima kasih." Dari tiga hal tersebut mari kita fokus pada kalimat, "Terima kasih." Seberapa sering Anda mengatakannya dan kepada siapa Anda sampaikan ucapan terima kasih Anda?

Apakah Anda mengucapkan terima kasih pada pasangan Anda? Atau pada anak-anak Anda? Mungkin pada orangtua Anda? Bagaimana dengan asisten rumah tangga atau supir Anda, pernahkah Anda mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang mereka berikan? 

Kata terima kasih sepertinya sepele dan sederhana, namun ini sangat penting. Mengucapkan terima kasih dengan tulus adalah bentuk penghargaan yang tertinggi atas sesuatu yang mereka lakukan bagi kita. 

Seorang penulis lepas dan juga seorang nenek  bernama Kathy Schultz, menceritakan pengalaman cucunya dalam sebuah artikel di CBN.com. Cucunya diterima di sebuah universitas dan karya tulisnya mendapatkan pujian sehingga ia diundang khusus untuk bertemu dengan direktur universitas tersebut. Singkat cerita, dalam sebuah acara khusus cucunya dan Schultz bertemu dengan direktur universitas dan juga para dosen di kampus itu. Disana cucunya itu bertatap muka langsung dengan wanita yang menguji karya tulisnya dan menerima dia di kampus tersebut, dan dua kata langsung terucap dari cucunya, "Terima kasih."

Yang mengejutkan, direktur universitas itu memperhatikan interaksi cucu Schultz tersebut dan sangat terkesan akan sikapnya. Dia mengungkapkan bahwa saat ini ia jarang menemukan pribadi yang tahu mengungkapkan terima kasih. 

Schultz mengungkapkan, "Direktur Universitas itu tidak memuji cucuku karena tulisannya yang hebat, bukan juga kemampuan akademiknya; tetapi karena dua kata yang ia ucapkan kepada orang lain yang bisa diucapkan oleh siapapun."

Tuhan memberikan mulut kepada kita untuk bisa menjadi berkat, mengucapkan terima kasih adalah salah satunya. Selain kepada orang lain, kita juga harus mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena kasih dan anugerahnya besar atas kita dan bahkan selalu baru setiap hari. 

Jadi, saya sarankan hari ini untuk Anda melihat sekeliling Anda dan ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah menolong Anda, bahkan dalam hal-hal kecil. Selain itu jangan lupa ya, mengucapsyukurlah untuk semua berkat Tuhan yang diberikan dalam hidup Anda. 

Sumber : CBN.com | Jawaban.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Mitra Banner Maret Week 3