10 Ayat Alkitab yang Wajib Anak Ketahui

Parenting / 7 November 2016

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab yang Wajib Anak Ketahui

Budhi Marpaung Official Writer
124815
Orang tua adalah pihak yang Tuhan berikan otoritas dan tanggung jawab untuk mendidik dan membesarkan anak. Tugas ini hendaknya ditanggapi dengan serius karena salah saja dalam mengasuh, akibatnya fatal bagi sang buah hati.

Tuhan yang kita sembah bukanlah Tuhan yang kejam. Dia tahu kita sebagai orang tua butuh diajar dan diperlengkapi. Oleh sebab itu, Dia anugerahkan kepada kita, orang-orang percaya, Alkitab.

Alkitab berisi harta yang berharga untuk kehidupan kita. Terkait dengan mengasuh anak, Tuhan membimbing kita untuk membacakan ayat-ayat yang penting bagi anak kita. Berikut adalah 10 ayat yang wajib diketahui dan disampaikan kepada keturunan di bawah kita.

1. Kejadian 1:1

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

2. Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

3. Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

4. Lukas 2:52

Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

5. Lukas 6:31

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

6. Matius 19:14

Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga."

7. Matius 21:22

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

8. I Yohanes 4:19

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

9. Kolose 3:20

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

10. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.


Masih banyak ayat Alkitab lain yang bisa diajarkan kepada anak kita. Mari temukan itu bersama pasangan Anda dan sampaikan kepada anak sebagai bekal untuk kehidupan mereka kini dan di masa depan.

Anak yang Takut akan Tuhan sekarang adalah Orang tua yang Takut akan Tuhan di kemudian hari.

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami