Kelimpahan di Dalam Roh

Kelimpahan di Dalam Roh

Lori Official Writer
      4199

2 Korintus 12 : 9a

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu121[/kitab];[kitab]IIYoh1[/kitab]; [kitab]Yehez42[/kitab]

Berikut ini adalah sederet dilema dalam kehidupan kita. Bagaimana cara mencari nafkah? Bagaimana menggunakan bakat terbaik? Dan bagaimana agar tidak bertengger dalam kebanggaan diri?

Semua dilema hidup ini ditentukan oleh pilihan kita karena masing-masing kita dianugerahi ‘Kehendak Bebas’. Banyak yang sudah menerima keselamatan, tetapi tidak memiliki kuasa Roh Kudus dalam hidupnya. Kebanggaan diri bersifat daging dan melekat kuat dalam diri, tetapi sangat merusak kehidupan rohani kita.

Alkitab jelas sekali menjelaskan tentang apa itu keinginan daging. [kitab]Galat5:19-21[/kitab] menyampaikan bahwa keinginan daging itu mencakup hal-hal yang cemar, tidak kudus, kedengkian, kebiasaan buruk dan kejahatan. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan buah Roh yang menghasilkan hal-hal yang manis, benar dan mendatangkan sukacita (baca [kitab]Galat5:22-23[/kitab]).

Tuhan rindu kita hidup di dalam roh dan bukan daging. Karena daging hanyalah tubuh sementara kita. Sementara roh menyangkut jiwa, pikiran, kehendak dan emosi kita. Roh kita merupakan tempat hadirat Tuhan bernaung. Jiwa dan roh yang sehat akan menarik kita melakukan perbuatan daging yang benar dan menghasilkan buah roh.

Kehidupan iman perlu dibangun dengan doa di dalam Roh dan bukan di dalam daging. Berdoa di dalam daging berarti berdoa tanpa emosi dan hanya sekedar doa hafalan. Sementara berdoa dalam roh adalah hadiah indah yang diberikan Yesus kepada setiap orang.

Berdoa dalam roh mampu menyalibkan perbuatan daging kita. Kita bisa meminta Tuhan mencurahkan Roh Kudus-Nya atas kita. Akan ada masa Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib. Bisa saja mengirimkan orang sebagai perwakilan-Nya, menggerakkan hati kita untuk sesuatu atau memberikan ayat firman untuk sebagaipesan dari Dia. Kunci untuk berdoa dalam Roh adalah menyerahkan segala yang kita miliki kepada Tuhan. Karena kita menyadari bahwa hidup kita sepenuhnya bergantung kepada Dia, sang sumber hidup. Saat kita mengambil doa dalam roh, saat itulah kita beroleh kelimpahan dalam hidup. – Brad Henry

 

Mengundang Roh Kudus untuk hadir berarti mengundang hadirat Tuhan menyentuh hidup Anda

Ikuti Kami