Mulutmu Masa Depanmu
Kalangan Sendiri

Mulutmu Masa Depanmu

daniel.tanamal Official Writer
      9454

Amsal 13:3

"Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu119:1-88[/kitab] ; [kitab]IYoha3[/kitab] ; [kitab]Yehez44-45[/kitab]
Saat ini makin banyak saja orang yang tanpa sadar atau mungkin secara sengaja, suka sekali mengucapkan dan menggemakan kata-kata negatif. Apalagi dimusim pemilihan umum kepala daerah seperti saat ini, muncul banyak komentar-komentar yang menyerang baik pro dan kontra.

Mereka tidak menyadari bahwa apa yang diucapkan akan menjadi suatu kenyataan di kemudian hari.

Dalam Roma 10:8-9, mengajarkan kepada kita bahwa kalau kita senantiasa mengucapkan firman iman maka kita akan menuai hal-hal yang indah dan positif.

Kalau pengakuan kita positif tentang Kristus maka kita akan diselamatkan. Sebaliknya kalau kita tak bisa menahan mulut kita untuk memperkatakan hal-hal yang negatif kita akan mengalami kerugian besar.

Cobalah melihat Musa dalam menangani umat Israel yang saat itu suka mengeluh, mengomel, bersungut-sungut dan tidak mau taat kepada Tuhan, Musa pun segera bersikap dengan tegas (baca Ulangan 30:14-15).

Sangat wajib bagi kita untuk menjaga ucapan atau perkataan kita setiap hari!  Belajarlah dari Daud yang sangat berhati-hati dengan ucapannya sehingga ia berdoa, "Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!" (Mazmur 141:3).

Ikuti Kami