Gereja GKPS Ini Klaim yang Terbesar di Indonesia
Sumber: Beritasimalungun.com

Nasional / 3 October 2016

Kalangan Sendiri

Gereja GKPS Ini Klaim yang Terbesar di Indonesia

Lori Official Writer
18694

Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsilaita Sondiraya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara masih tampak berupa kerangka. Namun seperti disampaikan gereja ini akan menjadi gereja termegah yang dimiliki suku Simalungun di Indonesia.

Menurut Pendeta GKPS Resort Sondiraya Pdt Rakuta Ginting pembangunan gereja sudah rampung 70 persen sejak mulai pembangunan pada 2014 silam. Meliputi pembangunan fondasi, tiang penyangga dan pengatapan. Mereka menargetkan gereja yang menelan dana sekitar 15 miliar ini akan rampung pada tahun 2017 mendatang. Sementara dari dana yang sudah tersedia, mereka telah menghabiskan dana Rp 5 miliar. Seteruskan akan disokong dari dana bantuan sebesar Rp. 3.5 miliar.

Sementara dari sisi arsitektur, GKPS Kongsilaita ini dirancang dengan mengusung nuansa adat simalungun baik dalam dan luar gedung gereja. Sementara untuk fasilitas lain halaman sekitar gereja akan dijadikan pelantaran parkir. Sementara sebagian lainnya akan disediakan perumahan bagi pendeta, penginjil serta ruangan konsistori begitu juga dengan rencana pembuatan kolam.

Pembangunan ini juga didukung penuh oleh Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH, MM. Dia berharap pembangunan gereja ini bisa segera rampung dan bisa menjadi ikon baru di daerah Simalungun. Dengan demikian diharapkan dukungan besar dari para jemaat gereja untuk merampungkan bangunan ini.

Kiranya setiap proses pengerjaan diberkati Tuhan. Dan yang jauh lebih penting adalah pembangunan gereja ditujukan hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.

Sumber : Beritasimalungun.com/Hariansib.co
Halaman :
1

Ikuti Kami