Perbedaan Gereja Sel dan Gereja Dengan Komsel

Latest News and Events / 29 August 2016

Kalangan Sendiri

Perbedaan Gereja Sel dan Gereja Dengan Komsel

Lusiana Official Writer
13942
Alvi Radjagukuguk, Small Group Pastor dari JPCC (Jakarta Praise Community Church) mengatakan bahwa ada perbedaan antara gereja sel dan gereja dengan komsel. Gereja dengan komsel berfokus kepada bagaimana membangun pelayanan, sedangkan gereja sel berfokus kepada bagaimana membangun orang. Tempat yang paling tepat untuk membangun orang adalah komsel. Namun banyak orang masih enggan tertanam dan bertumbuh dalam komsel karena tidak menemukan sesuatu yang menarik disana.

Sejak setahun terakhir, CBN berkomitmen untuk melayani gereja lokal, memperlengkapi gereja dengan kekuatan media yang dimiliki. Salah satunya dengan menghadirkan Nobar Komsel Solusi, yaitu nonton bareng kesaksian yang sudah dimuat dalam paket DVD disertai panduan untuk pemimpin komsel supaya diskusi dalam komsel menjadi lebih menarik.
Setelah sukses menggelar nobar ini di 75 gereja, di bulan Juli 2016 tim Outreach CBN mempresentasikan SOLUSI DVD project ini dalam pertemuan para pemimpin di Divisi Kelompok Sel salah satu denominasi gereja terbesar di Indonesia. Sebanyak 14 gereja dengan 2.167 kelompok sel mendaftar dan siap menggelar nonton bareng Komsel “Solusi Hidup Pemulihan Total” dan menjadikan DVD Project ini materi pemuridan di gereja mereka. Jika ada 10 orang saja dalam satu komsel, maka project ini akan menjangkau lebih dari 20.000 anggota komsel! Ini adalah sebuah breakthrough bagi pelayanan media CBN di Indonesia yang telah membuat sinergi dengan gereja lokal untuk menjangkau lebih banyak jiwa.

Beberapa gereja yang sudah melaksanakan Nobar Komsel di bulan Mei juga mulai memberikan report dan feedback dari nobar yang sudah mereka lakukan. Total ada 37 jiwa baru datang ke komsel yang melaksanakan project ini. Pdt. Rudyjanto, Gembala GBI Kemang Pratama Bekasi Jawa Barat mengatakan bahwa video kesaksian menjadi alat yang efektif untuk menyampaikan kebenaran Firman Tuhan dan materi diskusi dalam DVD ini menjawab tantangan bagaimana membuat komsel lebih menarik.

Bukan hanya komsel di gereja yang diberkati melalui Solusi DVD Project ini. Salah satu pemimpin komsel juga membawa materi DVD ini di persekutuan doa kantor. Kami berharap melalui SOLUSI DVD Project ini, setiap orang dapat merasakan dan melihat bahwa bagian dari hidup adalah proses diberkati untuk memberkati.

Dukung terus SOLUSI DVD Project dengan menjadi Mitra CBN.  Ketik JC # Nama Lengkap # Email kirim SMS ke 081. 5965. 5960 atau Anda juga bisa mengisi form di bawah ini untuk mendukung pelayanan kami. Setiap donasi Anda akan disalurkan untuk mewujudkan pekerjaan Tuhan di bangsa ini melalui pelayanan CBN. Special gift bagi Anda yang menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya. 
Halaman :
1

Ikuti Kami