Tak Ingin Menyesal? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Memiliki Anak

Marriage / 29 June 2016

Kalangan Sendiri

Tak Ingin Menyesal? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Memiliki Anak

Lori Official Writer
2919

Pasangan yang sudah menikah pasti memiliki pengalaman berbeda untuk memiliki anak. Ada yang segera dianugerahi anak beberapa waktu setelah pernikahan. Ada pula yang baru akan mendapatkan anak setelah beberapa tahun pernikahan. Tuhan benar-benar sudah merancangkan kepada setiap keluarga soal kehadiran keturunan.

Jika Anda adalah pasangan yang baru saja menikah atau sudah menikah beberapa tahun namun belum dikarunia anak, sepatutnya lakukan 6 hal ini sebelum Anda menyesal.

1. Sisihkan sebagian uang Anda untuk menyenangkan diri sendiri

Ya. Anda perlu menyisihkan sebagian uang untuk beberapa keperluan, seperti perpuluhan ke gereja atau menabung untuk masa depan. Tetapi Anda bisa perlu menyisihkan sebagian uang Anda untuk hal-hal yang berkaitan untuk menyenangkan diri dan pasangan. Misalnya, menyisihkan uang untuk biaya perjalanan atau melakukan hobi bersama.

Temukanlah sesuatu yang kalian sukai bersama. Apakah itu traveling, nge-gim, kursus memasak, perawatan tubuh, belanja, bersepeda dan sebagainya. Cobalah kegiatan yang berbeda sampai Anda menemukan sesuatu yang pas untuk Anda lakukan berdua.

2. Nikmati hobi pribadi Anda

Memiliki anak akan banyak menyita waktu pasangan suami istri. Anda pasti akan suka menikmati masa-masa ketika mendekap si kecil. Namun hal-hal lain yang Anda sukai pasti anak tertinggal di belakang. Misalnya, hobi membaca, ke gym, jalan-jalan dan sebagainya.  

Jadi selagi kalian masih belum punya anak, cobalah melakuka hobi pribadi yang Anda benar-benar sukai. Jangan membuang-buang waktu untuk tidak melakukannya selagi Anda bisa.

3. Luangkan waktu kumpul dengan teman-teman

Status menikah tidak menghalangi Anda untuk berkumpul dengan teman-teman. Justru ketika Anda sudah punya anaklah, Anda akan sulit mengambil waktu jumpa kangen atau sekadar reuni bareng teman-teman. Saat punya anak, hidup Anda akan berputar di sekitar bayi mungil Anda dan Anda akan mulai mengulangi kalimat: “Saya tidak bisa pergi makan malam, joging, ke pesta. Aku tidak punya babysitter.” Lalu teman-teman Anda akan menjawab, “Tidak apa-apa.” Mereka mungkin mengerti dengan kondisi Anda yang sudah menjadi seorang ibu. Tetapi Anda akan kehilangan momen-momen dulu saat Anda masih punya banyak waktu berkumpul dengan teman-teman.

4. Nikmati privasi berdua

Jika Anda dan pasangan masih bebas dari rengekan anak kecil yang setiap saat selalu terdengar, maka habiskanlah waktu sendiri Anda saat ini. Anda dan pasangan bisa mengambil waktu untuk menikmati kesendirian atau mengajak pasangan melakukan berbagai hal yang kalian berdua bisa nikmati bersama.

5. Nikmati keseruan berkeliling kota bersama pasangan Anda

Kencan bersama mungkin akan sangat sulit dilakukan setelah memiliki anak. Jadi selagi Anda masih belum memiliki momongan, nikmatilah waktu bersama pasangan dengan merencanakan tour keliling kota. Jelajahi taman baru atau keindahan alam yang ada di sekitar tempat Anda tinggal. Atau merencanakan mengunjungi museum dan bangunan-bangunan bersejarah. Jadi, susunlah rencana keliling kota Anda dan pasangan sesuai dengan waktu yang kalian sepakati bersama. Pasti akan sangat seru!

6. Ikut melayani di gereja dan komunitas sosial

Gereja adalah tempat yang penuh dengan orang-orang yang sudah berkeluarga dan juga anak-anak dari segala usia. Nah, awal-awal pernikahan adalah momen yang sangat tepat bagi Anda untuk bisa terlibat secara aktif di gereja untuk melayani mereka sebagai volunteer ketika gereja mengadakan acara atau retreat keluarga dan semacamnya.

Jika Anda suka dengan anak-anak, ikutlah melayani di pelayanan anak-anak sebagai guru sekolah minggu atau pembimbing anak remaja. Hal ini akan bermanfaat bagi Anda untuk bisa semakin dekat dengan anak-anak dan mempersiapkan Anda menjadi orang tua yang baik kelak jika waktunya tiba.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami