Wow, Gereja Ini Semakin Terkenal Karena Film AADC 2

Wow, Gereja Ini Semakin Terkenal Karena Film AADC 2

daniel.tanamal Official Writer
18728


Rumah Doa Bukit Rhema, atau lebih dikenal luas oleh publik traveller Indonesia sebagai Gereja Ayam semakin terkenal karena film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Mengapa demikian? Karena tempat yang berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata Borobudur, Yogyakarta ini masuk dalam film yang pernah Berjaya di eranya. (Baca Juga: Pendeta Ini Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Politisi PDIP)

Mengapa disebut Gereja Ayam? Kemungkinan karena bangunan fisik yang mempunyai kepala berbentuk ayam. Apa kata salah satu penjaganya? "Bentuk dasar rumah doa ini adalah burung merpati, bukan ayam, apalagi angsa," kata Yono, salah satu penjaga dari gereja yang didirikan oleh seorang pengusaha bernama Daniel Alamsyah di tahun 1990-an. (Baca Juga: Demi Asian Games 2018, Gereja di Pulomas Terancam Digusur)

Menurut Yono, pembangunannya terhenti karena si pemilik mengalami kesulitan finansial. Kabarnya untuk menuntaskan bangunan itu dibutuhkan uang Rp 2 milyar. Nominal yang sangat besar di tahun 1990-an. Uniknya, Bangunan itu ternyata memiliki kembaran di pesisir Atlantida, Uruguay, Amerika Selatan. Namanya El Aguila atau Rumah Elang. Masih mengambil ide dari keluarga burung. (Baca Juga: Usai Bom Paskah, 10.000 Orang di Pakistan Terima Yesus Kristus)

Gereja Ayam saat ini menjadi terkenal di kalangan kaum muda mudi terutama mahasiswa Yogyakarta. Sayangnya bangunan Gereja Ayam, yang mulai ngetop dan banyak didatangi wisatawan masih terbengkelai dan jauh dari perhatian pemerintah setempat. Sedangkan pemerintah Uruguay lebih memilih merenovasi rumah tersebut untuk kepentingan wisata. (Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)





Sumber : Liputan6

Ikuti Kami