Resmi, Pastor yang Diberitakan Telah Disalib ini, Ternyata masih Hidup

Resmi, Pastor yang Diberitakan Telah Disalib ini, Ternyata masih Hidup

daniel.tanamal Official Writer
31909
Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj mengatakan bahwa Pastor Tom Uzhunnalil, yang sebelumnya sempat diberitakan telah dibunuh dengan cara disalib oleh gerombolan teroris ISIS pada Jumat Agung lalu, ternyata masih hidup dan dapat dikatakan dalam kondisi sehat. Pihaknya pun saat ini tengah mengupayakan pembebasannya.

Juru bicara Konferensi Waligereja India, Frater Gyanprakash Topno kepada media Press Trust of India mengatakan bahwa Swaraj telah bertemu dengan delegasi CBCI dan mengatakan kepada mereka bahwa kabar yang menyatakan Uzhunnalil telah tewas adalah tidak benar. "Bapa Tom dalam kondisi sehat dan saat ini tengah diupayakan pembebasannya dalam waktu yang secepatnya," kata Topno, seraya menegaskan pernyataan menteri, bahwa "pemerintah akan memfasilitasi pembebasan Pastor Tom dengan selamat untuk kembali ke India." (Baca Juga: Pastor yang Dikabarkan Disalib ISIS ini Diduga masih Hidup!)

Pastor Uzhunnalil diculik pada Maret lalu setelah gerombolan teroris Islam menyerang Misionaris Cinta Kasih di Aden, Yaman, di mana mereka membunuh 16 orang, termasuk empat biarawati. Setelahnya beredar kabar bahwa Pastor Uzhunnalil telah dibunuh dengan cara disalib tepat saat Jumat Agung. Kabar itu sendiri dikatakan oleh Uskup Agung Wina, Kardinal Christoph Schönborn.
(Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)

Namun beberapa pejabat Gereja Katolik menampiknya, salahsatunya adalah Uskup Paul Hinder dari Southern Arabia yang menyatakan bahwa Pastor Uzhunnalil berpeluang besar masih hidup, karena kabar penyaliban itu sendiri masih disangsikan kebenarannya. “Kardinal Schönborn telah mengoreksi statemennya tersebut. Beberapa media di India (yang sudah memberitakan terbunuhnya Pastur Uzhunnalil) terlalu gugup atau penasaran sehingga mereka tidak sadar bahwa mereka telah bermain-main dengan nyawa Pastur Tom (Uzhunnalil),” kata Hinder, pekan lalu.
(Baca Juga: ISIS di Kota Kelahiran Yesus Kristus)

Meskipun telah memberikan harapan baru atas keadaan Pastor Uzhunnalil ini, Swaraj mengatakan bahwa dia tidak akan dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang situasi lebih lanjut. Pastinya, saat ini beberapa anggota Kongres di India telah meminta pemerintah pusat untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi orang-orang Kristen.



Sumber : Christian Post | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami