Pastor yang Dikabarkan Disalib ISIS ini Diduga masih Hidup!
Sumber: www.express.co.uk

Internasional / 30 March 2016

Kalangan Sendiri

Pastor yang Dikabarkan Disalib ISIS ini Diduga masih Hidup!

daniel.tanamal Official Writer
11453

Pastor Thomas Uzhunnalil yang diculik dan dikabarkan disalibkan oleh gerombolan teroris ISIS diduga kuat masih hidup. Hal itu dinyatakan oleh seorang uskup senior, yaitu Uskup Paul Hinder yang bertugas di wilayah selatan Semenanjung Arab.

Kepada Catholic News Agency, Uskup Hinder mengatakan bahwa Uskup Agung Vienna, Kardinal Christoph Schonborn telah menarik pernyataannya semula bahwa Pastor Uzhunnalil telah disalibkan pada hari Paskah. Kardinal Schonborn sendiri mendapatkan berita itu dari Uskup Moras di Bangalore, India, yang belum bisa dipastikan akurasinya. "Kardinal Schonborn telah merevisi pernyatannya yang didasari informasi dari Uskup Moras di Bangalore," ujar Hinder. (Baca Juga: Paus Fransiskus Minta Bangsa Indonesia Mendoakan Dirinya)

Kementerian Luar Negeri India sendiri telah menekankan, mereka berupaya penuh untuk mencari keberadaan pastor yang belum diketahui pasti nasibnya itu. Menurut harian India Today, kementerian luar negeri bekerja sama dengan Pemerintah Yaman untuk mencari keberadaan Pastor Uzhunnalil.

Pastor Uzhunnalil sudah bertugas selama empat tahun di Yaman sebagai imam di Gereja Sisters of Mother Teresa. Saat perang pecah, dia bersikukuh tinggal di Yaman, meski satu per satu rekannya sesama pastor meninggalkan negeri itu. Pada 4 Maret lalu, Pastor Uzhunnalil ditangkap empat orang bersenjata yang menyerbu kediamannya di Aden, Yaman, dimana dalam serangan itu, 16 orang tewas, termasuk empat biarawati.

Korban yang selamat dari serangan itu mengatakan, keempat orang bersenjata itu adalah anggota ISIS. Sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang menyatakan bertanggung jawab atas penculikan sang pastor yang merupakan anggota Ordo Silesian yang berpusat di Bangalore, India.


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami