Michael W Smith, Penyanyi Juga Bertalenta Aktor

Michael W Smith, Penyanyi Juga Bertalenta Aktor

Mega Permata Official Writer
4454

Michael W Smith telah terjun ke dunia Musik Rohani Kristen selama lebih dari tiga dekade dan belum ada tanda-tanda menunjukkan kemunduran. Sebelum menjadi salah saru artis paling berpengaruh dan perintis dalam musik Rohani Kristen, Michael hanya seorang penulis lagu disebuah kota yang penuh dengan musisi yaitu Nashville, Tennessee. Ketika Michael pertama kali pindah ke musik dunia, hidup dan imamnya menjadi berantakan seperti menggunakan narkoba dan minum alkohol mengisi kekosongan  dalam hidup ini. 

Di bulan November 1979, setelah menderita yang akhirnya dia kembali berlutut, Michael akhirnya kembali lagi ke jalan yang benar, ia memulai tur pertamanya dengan Higher Ground, sebuah kelompok musik Kristen yang terutama dimainkan oleh gereja-gereja.

Dua tahun kemudian, Michael menandatangani sebagai penulis lagu bersama Meadowgreen Music. Dimana ia menuliskan lagu untuk semua orang dari Sandi Patty, Bill Gaither hingga Amy Grant. Yang pada akhirnya ia melakukan turnya sebagai keyboardist. Dari perjalanannya sebagai keyboardist, ia pun merilis debut album bernama The Michael W Smith Project. Michael mulai memegang kendali tur nya sendiri dan albumnya pun laris banyak peminat.

Kemudian pada tahun 1990, banding musik Michael meluas ke pop dunia dengan hit single “Place in This World” yang menempati posisi #6 di Billboard Hot 100 chart. Selain itu ia disebut oleh People Magazine sebagai “Most Beautiful People In This World”. 

Hingga saat ini pun ia tetap eksis. Bulan Januari kemarin,  pria yang berumur 58 tahun ini baru saja merilis lagu Rohani “Hymns II: Shine On Us” secara eklusif di Cracker Barrel Old Country. Selain merilis album “Hymns II Shine On Us”, dia juga berperan di acara televisi Palm Sunday sebagai murid dalam menghormati pelayanannya dan kebangkitan Yesus Kristus. “Saya memerankan peran kecil namun signifikan dan saya sagnat senang melakukannya. Membangun relasi dengan orang-orang yang pernah bertemu sebelumnya. Seperti bintang pop latin, Jencarlos Canela yang bermain sebagai Yesus, Pangeran Royce dimainkan oleh Peter, dan bintang pop latin lainnya. Mereka orang-orang yang hebat.” kata Michael kepada Christian Post.

Beberapa penyanyi yang ikut bermain film “The Passion” seperti Trisha Yearwood berperan sebagai Maria, penyanyi Seal sebagai Pontius Pilatus dan Christ Daughtry sebagai Yudas. Michael menuturkan, film “The Passion” adalah cara unik dan kreatif untuk menceritakan kisah tentang Yesus yang dikemas dengan modern juga musik pop. Ketika saya membaca naskah dan mendengar lagu, itu membuat begitu masuk akal. Saya tidak sabar melihat banyak orang yang menontonnya.” ungkapnya pada Christian Post.  

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em

Ikuti Kami