Dari Penjara Hingga Berdiri Dihadapan Raja

Dari Penjara Hingga Berdiri Dihadapan Raja

Puji Astuti Official Writer
      3571
Show English Version

Kejadian 41:38

Lalu berkatalah Firaun kepada para pegawainya: "Mungkinkah kita mendapat orang seperti ini, seorang yang penuh dengan Roh Allah?"

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Amsal9[/kitab] ; [kitab]Yohan19[/kitab] ; [kitab]Kidun1-3[/kitab]

Suatu hari Yusuf mendekam di penjara, dilupakan dan ditinggalkan sendiri, namun di kemudian hari, ia berdiri di hadapan Firaun.  Mungkin Anda berpikir bahwa Yusuf akan memilih kata-kata yang ia ucapkan dengan hati-hati. Namun ketika Yusuf diminta mengartikan mimpi Firaun, ia berkata, "Bukan sekali-kali aku, melainkan Allah juga yang akan memberitakan kesejahteraan kepada tuanku Firaun." (Kejadian 41:16).

Yusuf tidak malu mengungkap kebenaran kepada Firaun, dia dengan berani bicara kepada Firaun tentang Tuhan yang ia sembah. Dia tidak mengurangi dan menambahi apa yang harus dikatakannya. Ia tidak hanya menyampaikan kabar baik tentang kelimpahan, tetapi juga mengungkapkan kabar buruk tentang datangnya masa kelaparan.

Apakah kita memiliki keberanian seperti Yusuf untuk memberitakan kabar baik bahwa Yesus Kristus Sang Juru Selamat telah datang dan mengaruniakan hidup kekal kepada yang mau menerimanya? Apakah kita juga berani menceritakan kabar buruknya, bahwa mereka yang tidak menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat akan menuju kematian kekal, yaitu neraka?

Satu kunci untuk memiliki keberanian seperti yang dimiliki Yusuf adalah hidup dipimpin oleh Roh Kudus. Dengan pimpinan Roh Kudus, tidak perduli Anda berada di dalam penjara seperti Paulus dan Silas atau berdiri dihadapan para raja seperti Yusuf, Anda akan memiliki hikmat dan keberanian untuk menyatakan kebenaran dan Firman Tuhan.

Roh Kudus menyingkapkan rahasia, memberikan keberanian dan mengaruniakan hikmat untuk memberitakan kabar baik.

Ikuti Kami