Rasa Aman yang Palsu
Kalangan Sendiri

Rasa Aman yang Palsu

Tiurma Ida Purba Official Writer
      7724
Show English Version

Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat ( Amsal 18:10) 



Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu65[/kitab] ; [kitab]Marku9[/kitab]; [kitab]Bilan13-14[/kitab]

 

Asean Economic Community 2015 sedang berlangsung. Sejak 1 Januari 2015, akan banyak orang-orang Asean yang akan berdatangan ke Indonesia. Lalu, apakah AEC akan memperburuk keadaan dunia?


Dengan adanya AEC akan ada perdagangan bebas. Hal ini tentunya akan menimbulkan rasa takut akan perekonomian. Jadi, secara tidak sadar manusia akan membuat perekonomian yang baik dan tentunya dapat memberikan rasa aman. Akan banyak orang –orang yang memutuskan bahwa harta dan uang adalah dapat memberikan perlindungan.

 

Amsal 18 :11 : Kota yang kuat bagi orang kaya ialah hartanya dan seperti tembok yang tinggi menurut anggapannya.

 

Sebagai anak Tuhan, Anda seharusnya sadar betul bahwa hanya Nama Yesus tempat perlindungan yang kekal. Sekalipun Anda memiliki harta dunia dan seisinya, namun bukan berarti bahwa Anda sudah aman. Iblis juga bisa memberkati Anda dengan isi dunia ini, namun keselamatan jiwa hanya ada di dalam Yesus. Ketika iblis memberikan harta yang berlimpah, namun itu pun bisa hilang dalam hitungan detik. Karena, iblis bukan datang untuk memberkati Anda, tetapi untuk mencuri, membunuh dan membinasakan.

 

Yohanes 10 :10 : Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

 

Jadi, untuk kaya diluar Tuhan juga pun Anda bisa. Namun, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, keselamatan adalah yang terutama. Upah dosa adalah maut, jadi iblis bukan memberikan rasa aman yang sesungguhnya tetapi maut.

 

Cobalah cek hati Anda, apakah Anda benar-benar berlindung dalam naungan sayapNya? Atau Anda mengandalkan rumah yang megah dan dengan fasilitas di dalamnya?

 

Ikuti Kami