Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kadar Kasih yang Sama Sumber : www.vedicstore.com

19 March 2015

 5679
[Daily Devotional]

Kadar Kasih yang Sama

Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran  berkenan kepada-Nya. Itulah firman   yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan  damai sejahtera  oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang. ( Kisah 10:34-36)

 

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmu79 ; 0Roma7; Ulang5-6

 

Apakah tujuan Yesus datang ke dunia? Untuk orang-orang percaya kepadaNya saja atau untuk semua umat manusia?

Yohanes 3:16 : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Inilah bukti nyata kasih Yesus kepada Anda. Meskipun di ayat ini menjelaskan bahwa orang-orang yang percaya kepadaNya tidak akan binasa, namun Tuhan tetap mengasihi dan mencintai orang – orang yang tidak percaya kepadaNya. Dia memiliki kadar kasih yang sama. Mirisnya tidak banyak orang yang menyadari ini. Bahkan banyak anak-anak Tuhan yang merasa bahwa Tuhan suka pilih kasih.

Kata pilih kasih ini bernada negatif. Ini menandakan bahwa Tuhan tidak adil. Padahal kita semua tahu bahwa Tuhan mencintai keadilan. Dia Allah yang adil. Dia tidak pernah memandang rupa dan kelebihan yang Anda punya, tetapi Dia melihat hati.

1 Samuel 16:7 : Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: “ Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati”.

Ketika Anda berpikir bahwa orang lain lebih di berkati, sesungguhnya itu adalah karena mereka telah berbuat lebih. Karena hukum tabur tuai adalah pasti. Selama Anda masih ada di bawah muka bumi ini, hukum tabur tuai secara otomatis akan terus berjalan. Dia membedakan orang yang beribadah kepadaNya dan orang yang tidak beribadah kepadaNya. Namun, percayalah meskipun masih banyak orang yang belum percaya kepadaNya. Dia tetap mengasihi mereka. Tuhan melihat hati. Tidak peduli apapun masalalu Anda, Dia tetap mencintai Anda.

1 Yohanes 1:9 : Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Maka dari itu berbaliklah dan balaslah cinta Yesus. Balas dengan mengikut Dia dengan setia. Dengan melakukan perintah-perintahNya, itu menandakan bahwa Anda juga mencintai Dia. Jangan pernah sia-siakan kebaikan dan cintaNya kepada Anda.

Cinta yang tulus akan bertahan selamanya, namun cinta pamrih hanya berujung semu.

Sumber : jawaban.com/by tiur

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:57:54

Hidup berjemaat yang baik itu seperti apa ?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:52:15

Pengertian berjemaat dalam sebuah gerejs

0 Answer


King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Varris Sitio 7 January 2020 - 10:34:31
Syaloom, mungkin ini kedengaran seperti biasa namu... more..

Banner Mitra januari 3


7266

Banner Mitra januari 3