Masih Ada Kesempatan
Kalangan Sendiri

Masih Ada Kesempatan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      8038
Show English Version

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman. ( Galatia 6:10)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu75[/kitab] ; [kitab]0Roma3[/kitab]; [kitab]Bilan33-34[/kitab]

 

Tahukah Anda berapa lama lagi hidup di dunia ini? Berapakah umur manusia menurut alkitab? “ Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru- buru, dan kami melayang lenyap.( Mazmur 90:10).

Alkitab mengatakan bahwa umur manusia sekitar 70-80 tahun. Ayo, hitung berapa lama lagi Anda hidup? Sudahkah Anda berbuat sesuatu yang bermanfaat? Apakah ukurannya bermanfaat atau tidak ? Ukurannya adalah sesama manusia. Ketika Anda berbuat sesuatu untuk kepentingan orang banyak itulah ukuran bermanfaat, bukan manfaat untuk diri sendiri.

Kali ini kita diingatkan bahwa masih ada kesempatan untuk berbuat baik. Berbuat baik tidak selalu harus memberikan uang kepada sesama. Namun, Anda bisa memberikan apa yang Anda punya. Tuhan tidak akan menyuruh Anda untuk memberikan apa yang tidak Anda punya. Masalahnya sekarang apakah Anda mau berbuat baik atau tidak?

Banyak orang yang sesungguhnya bisa untuk berbagi, namun enggan untuk berbagi. Contohnya saja Anda mengunjungi panti – panti lansia. Anda bisa memberikan motivasi –motivasi untuk para lansia yang ada disana. Motivasi dari Anda itu sangat berarti untuk mereka tetap semangat untuk menjalani hidup. Teruslah untuk berbuat baik.

Galatia 6:9 : Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Bila ada kemauan pasti ada jalan. Percayalah Tuhan akan selalu menyertai Anda.

Ikuti Kami