Buah Perkataan
Kalangan Sendiri

Buah Perkataan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      7895
Show English Version

Dari buah mulutnya seseorang akan makan yang baik, tetapi nafsu seorang pengkhianat ialah melakukan kelaliman. ( Amsal 13:2)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu72[/kitab] ; [kitab]Marku16[/kitab]; [kitab]Bilan27-28[/kitab]

 

Lidah adalah bagian tubuh yang tersembunyi, namun paling membahayakan. Banyak orang yang mendapat buah yang tidak baik hanya karena tidak menjaga perkataannya. Namun, banyak juga yang mendapat buah yang baik karena perkataannya yang membangun. Tuhan menjadikan segala sesuatunya dengan tujuan yang baik.

Tidak ada yang Tuhan ciptakan dengan tujuan yang tidak baik. Kiranya lidah Anda dapat di persembahkan untuk memberkati banyak orang. FirmanNya berkata : “ Dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi”. ( Yakobus 3:10).

Bagaimana menjaga lidah dan mengucapkan perkataan-perkataan yang membangun? Dengan menjaga hati.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."  (Amsal 4:23).

Hati adalah sumber kehidupan. Ketika Anda sedang senang, mengucapkan perkataan yang membangun sangatlah mudah. Namun, bagaimana jika Anda sedang dalam kesusahan atau menghadapi persoalan? Apakah Anda tetap bisa untuk mengucapkan perkataan-perkataan yang membangun?

Ketika hati Anda tetap menjaga hati maka Anda dapat menjaga mulut Anda. Karena apa yang keluar dari mulut adalah berasal dari hati."Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak-dalik dari padamu." (Amsal 4:24).

 

Apapun keadaan Anda, tetaplah jagalah hati dan perkatakan perkataan yang membangun.

Ikuti Kami