Selama Masih Ada Iman, Masih Ada Mujizat
Kalangan Sendiri

Selama Masih Ada Iman, Masih Ada Mujizat

Tiurma Ida Purba Official Writer
      9310
Show English Version

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

( Markus 11:23)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu59[/kitab] ; [kitab]Marku3[/kitab]; [kitab]Bilan1-2[/kitab]


Saat ini kita hidup dalam zaman anugerah. Sebelum zaman anugerah ada, nenek moyang kita yaitu Adam dan Hawa, hidup dalam zaman tanpa dosa. Setelah itu zaman hati nurani yaitu  Nuh. Kemudian zaman pemerintahan, dan salah satu tokoh alkitab yang ada pada zaman itu adalah Abraham. Dari Abraham, lalu kita mengenal dengan zaman pemerintahan para leluhur yaitu Musa. Selanjutnya setelah zaman itu berakhir ada zaman Hukum Musa yaitu sampai dimana Kristus ada.

Zaman anugerah adalah zaman sekarang. Apakah bedanya zaman ini dengan zaman sebelumnya?Perbedaan yang sangat terlihat adalah zaman dulu langsung berkomunikasi dengan Tuhan. Berbeda dengan sekarang. Tuhan mengirimkan Roh Kudusnya kepada Anda. Roh Kudus lah yang akan menuntun dan mengajari Anda. 

Namun perbuatan Tuhan tetap sama, dahulu, sekarang dan selamanya. Tidak ada yang berbeda. Dia masih sanggup untuk melakukan perkara yang besar. Ketika zaman Nuh, Dia menyelamatkan Nuh dan seisi keluarnya. Lalu zaman Abraham, Dia membuat mujizat. Abraham dan Sara memiliki anak walaupun secara kasat mata tidak mungkin karena memang usia mereka sudah sangat tua. Lalu pada zaman Musa. Dia melakukan perbuatan yang besar. Dia menyertai Musa. Dari Yesus lahir sampai mati di kayu salib pun, Tuhan masih membuat mujizat. Dia memberi makan lima ribu orang. Dia mengubah air menjadi anggur. Dia membangkitkan orang mati. Dia menyembuhkan wanita yang sudah lama pendarahan.

Lalu, apakah sekarang Tuhan masih melakukan mujizat?

Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. ( Kisah Para Rasul 2:4)

Inilah janji Tuhan, bahwa Tuhan menyertai Anda sampai saat ini. Dia mengirimkan RohNya kepada Anda. Ketika beban Anda terasa berat, Tuhan sanggup untuk melepaskannya. Ketika Anda sakit, bilur-bilurNya sudah menyembuhkan Anda. Tidak ada yang tak bisa Tuhan lakukan. Dia sanggup melakukan perkara yang besar.

Persoalannya, masihkah Anda percaya? Atau maukah Anda percaya? Yang pasti selama masih ada iman, masih ada mujizat. Mari renungkan kebaikan Tuhan.

“ Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan,ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaibanMu dari zaman purbakala. Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaanMu dan merenungkan perbuatan-perbuatanMu.( Mazmur 77 :12-13 ) 


Ketika logika berkata tidak mungkin, namun Tuhan berkata semua adalah mungkin dan pasti terjadi.

Ikuti Kami