Ujian Berat Sang Gembala
Kalangan Sendiri

Ujian Berat Sang Gembala

Tiurma Ida Purba Official Writer
      10168
Show English Version

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dank arena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”. (1 Korintus 10 :13)


 Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu50[/kitab] ; [kitab]Kisah22[/kitab]; [kitab]Imama10-11[/kitab]

Masa lalu Daud yang hanya seorang gembala domba, terkadang membuat banyak orang berpikir mengapa Tuhan memilih Daud menjadi raja atas Israel? Mengapa Tuhan tidak memilih orang lain saja? Yang tentunya pekerjaannya jauh lebih baik dari Daud. Daud selalu melakukan tugasnya dengan segenap hati. Ketika ada singa dan beruang yang ingin menggangu kambing dombanya, Daud rela menjaga kambing dombanya.  Meskipun kambing dombanya hanya dua tiga ekor akan tetapi kesetiaan Daud dalam perkara kecil tidak perlu diragukan lagi. Inilah alasan Tuhan mengapa Dia memilih Daud menjadi raja Israel. Kambing domba yang hanya dua tiga ekor saja, Daud mau mengorbankan nyawanya, tentunya Daud akan setia  juga dalam perkara besar dan berjuang untuk bangsa Israel.

Ketika Tuhan menempatkan Anda dalam sebuah lingkungan kecil, maka lakukanlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan. Karena Tuhan tidak pernah melihat tampilan bahkan harta yang Anda miliki, tetapi Dia melihat sikap hati Anda. Sikap hati menentukan tindakan Anda. Ketika Anda memiliki sikap hati yang benar, maka Anda pun akan melakukan yang benar juga, dan tentunya untuk kebaikan orang lain.

Apakah ketika itu, Daud berkeluh kesah dengan singa dan beruang yang sering menyerangnya? Daud percaya bahwa Tuhan selalu berserta dengannya. Tidak heran Daud selalu memainkan kecapi dan menghasilkan mazmuur-mazmur yang luar biasa. Tuhan tidak pernah memberikan pencobaan di luar kemampuan Anda. Pencobaan-pencobaan yang Anda alami adalah pencobaan biasa. Percayalah, Tuhan selalu memberikan jalan bagi setiap masalah Anda.

 

Semakin besar ujian yang Anda hadapi, semakin besar pula perkara besar yang akan Tuhan berikan untuk Anda.

 

Ikuti Kami