Gembala yang Baik, Lagu Abadi Versi Rohani

Music Review / 8 November 2011

Kalangan Sendiri

Gembala yang Baik, Lagu Abadi Versi Rohani

Budhi Marpaung Official Writer
4645

Banyak dari kita pasti sudah mengetahui lagu yang satu ini. Diciptakan oleh pasangan duet penyanyi yang juga merupakan suami istri, Robert dan Lea Sutanto, lagu ini merupakan lagu yang sempat menjadi favorit kalangan kristiani di Indonesia pada era 90-an.

Jika ditelisik lebih dalam, ‘Gembala yang Baik’ bukanlah karya biasa. Liriknya begitu puitis dan memiliki makna yang sangat dalam. Walau harus diakui, kata-kata yang ada di lagu ini bukanlah 100% orisinalitas dari pencipta lagu, tetapi itu bukan berarti lagu ini adalah lagu jiplakan.

Kesederhanaan musik menjadi salah satu kunci mengapa lagu ini sangat mengena di hati para pendengar. Meski tidak ada distorsi gitar layaknya lagu-lagu yang diciptakan oleh tim Praise & Worship Hillsong atau True Worshippers, tetapi hal itu justru yang membuat lagu ini terasa pas - tidak berlebihan, tetapi juga tidak kurang.

JC tidak ragu untuk menempatkan lagu ini sejajar dengan lagu-lagu rohani barat seperti ‘I Could Sing of Your Love’, ‘Alleluia’, ‘Shout to The Lord’, maupun lagu ‘God Will Make a Way’. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri, musik Indonesia memiliki lagu ‘Gembala yang Baik’.

Waktu boleh berubah, tetapi lagu ini akan tetap terus abadi selama dunia ini masih ada, paling tidak bagi orang-orang percaya Tuhan Yesus di negeri ini . Lebay? Tidak juga ah...

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami