Mintalah Apa Saja
Kalangan Sendiri

Mintalah Apa Saja

Tiurma Ida Purba Official Writer
      11070
Show English Version

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan FirmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.( Yohanes 15 :7)


Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu46[/kitab] ; [kitab]Kisah18[/kitab]; [kitab]Imama1-3[/kitab]

Apakah rahasia Doa agar dijawab Tuhan? Banyak orang yang bingung, mengapa doanya belum dijawab Tuhan. Selama masih hidup di dunia ini, memang tidak mudah untuk hidup benar. Hanya dengan bantuan Roh Kuduslah Anda dapat melewati hari – hari Anda.

Mengapa Tuhan menjawab doa Hizkia ? Tuhan memperpanjang umur Hizkia 15 tahun lagi. Apa yang telah dilakukan Hizkia? Hizkia berperkara kepada Tuhan. Dia mencurahkan isi hatinya.

Lalu Hizkia memalingkan mukanya kearah dinding dna ia berdoa kepada Tuhan. Ia berkata: “ Ah, Tuhan, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapanMu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mataMu. Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat. ( Yesaya 38:2-3)

Hizkia adalah hamba Tuhan yang setia. Ini sangatlah berhubungan dengan apa yang telah di firmankanNya bahwa jika Anda tinggal dalam FirmanNya. Mengapa Tuhan membuat syarat ini? Tentunya Tuhan ingin melihat bagaimana kesungguhan Anda dalam mengikut Tuhan. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak doa yang memiliki tujuan hanya untuk kepentingan diri sendiri. Sementara tujuan doa Anda seharusnya untuk memuliakan namaNya.

Mungkin sampai saat ini doa Anda belum dijawab Tuhan. Cobalah untuk merenungkan FirmanNya dan melakukannya. Buktikan kesungguhan hati Anda kepada Tuhan. Bila Anda sudah hidup dalam FirmanNya dan belum menerima jawaban doa. Percayalah, Tuhan lebih tahu kapan doa itu tepat Anda terima. Dia adalah Allah yang menciptakan Anda, Dia selalu memberikan yang terbaik kepada Anda.

 

Tunggulah dan bersabarlah. Anda pasti akan menerima jawaban doa indah pada waktunya, Percayalah.

Ikuti Kami