Jadilah Jawaban
Kalangan Sendiri

Jadilah Jawaban

Tiurma Ida Purba Official Writer
      5742
Show English Version

Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata : “ Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu. ( Matius 20:32 )

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu42[/kitab] ; [kitab]Kisah14[/kitab]; [kitab]Kelua33-34[/kitab]

 

Nubuatan tentang akhir zaman semakin nyata. Bencana terjadi dimana-mana, bahkan manusia semakin mementingkan diri sendiri. Sebagai anak-anak Allah, Anda tidak perlu khawatir dengan apapun yang terjadi pada keadaan dunia ini. Ada jaminan bagi setiap umatNya.

 

Namun, tidak dipungkiri banyak juga anak-anak Tuhan yang menjadi khawatir akan keadaan zaman dunia ini. Ekonomi yang semakin buruk bahkan moral manusia yang semakin rusak. Tidak heran, banyak juga anak-anak Tuhan yang sibuk dengan aktivitasnya. Berhentilah. Cobalah, lihat sekeliling Anda. Adakah, diantara saudara Anda yang berkekurangan? Bahkan memiliki masalah yang begitu berat.

 

Apakah takaran Anda dapat membantu sesama? Firman Tuhan berkata :

“ Janganlah menahan kebaikan dari pada orang – orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya” (Amsal 3:27 )

Inilah takaran yang tepat. Ketika Anda mampu menolong sesama Anda, bantulah. Jangan pernah menahan, jadilah jawaban. Jawaban ketika sesamamu lapar, jawaban ketika sesamamu haus, jawaban ketika sesamamu berbeban berat.

 

Apakah janji Tuhan bagi orang yang berbuat baik ?

“ Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! Tuhan akan meluputkan dia pada waktu celaka”. (Mazmur 41:1)

Untuk berbuat baik, tidak memerlukan uang yang banyak. Belajarlah dari janda sarfat, memberi dari apa yang ia punya. Bantulah sesama  dengan kemampuan yang Anda punya.

 

Ketika Anda membantu sesama, Anda memuliakan Tuhan. Mari Berbuat Baik.

Ikuti Kami