Perlombaan Sejati
Kalangan Sendiri

Perlombaan Sejati

Tiurma Ida Purba Official Writer
      5763
Show English Version

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor,biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah  Tuhan. ( Roma 12:11)


BacaanAlkitabSetahun  [kitab]mazmu41[/kitab] ; [kitab]kisah13[/kitab]; [kitab]kelua31-32[/kitab]

 

Kemenangan bukanlah berarti Anda harus menang dalam sebuah pertandingan. Kemenangan yang sesusngguhnya adalah ketika Anda bangkit dari setiap kegagalan Anda. Mengapa Anda bisa disebut pemenang? Karena Anda telah menang atas setiap kekalahan Anda. 

FirmanNya dalam Roma 12: 11 berkata : Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Kiranya ayat ini bisa mengingatkan setiap Anak Tuhan untuk tetep bernyala-nyala dan bersemangat dalam melayani Tuhan. Mengapa banyak Anak-anak Tuhan yang redup rohnya dalam melayani Tuhan? Hal ini disebabkan karena mereka tidak bisa bangkit dari setiap kekalahan yang mereka alami. Banyak anak-anak Tuhan yang tidak mampu untuk berlomba secara sejati dalam mengikut Tuhan.

Apakah perlombaan sejati? Perlombaan sejati dalam Tuhan adalah ketika Anda terus bertahan dan masuk dalam rencana Tuhan dengan tulus hati, tanpa motivasi apapun. Itulah perlombaan sejati. Banyak anak-anak Tuhan yang tidak memiliki hal ini dalam mengikut Tuhan. Mereka tidak mengikutsertakan ketulusan dalam perlombaan mereka. Inilah sesungguhnya dasar yang bisa membuat Anda bertahan dalam mengikut Tuhan. Mengapa ini dasar yang harus Anda miliki? Karena ketika Anda mengalami kegagalan atau ada hal yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, Anda tidak menjadi kecewa. Kekecewaan terjadi ketika Anda berharap kepada manusia. Percayalah ketika Anda percaya kepada Tuhan dan menyerahkan semua rencana Anda ke dalam tanganNya. Anda tidak akan menjadi kecewa karena Anda tahu rencanaNya indah dalam hidup Anda.Berapakalipun Anda harus jatuh, tetaplah bangkit karena Tuhan selalu menyertai setiap langkah Anda.

 

Ketika kepercayaan Anda tetap teguh, Anda tidak akan merasa kecewa dengan apapun yang Anda alami.

Ikuti Kami