Bersahabat Dalam Tuhan
Kalangan Sendiri

Bersahabat Dalam Tuhan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      8843
Show English Version

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. ( Amsal 17 :17)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu33[/kitab] ; [kitab]Kisah5[/kitab]; [kitab]Kelua15-16[/kitab]

 

Daud dan Yonatan adalah salah satu contoh sahabat dalam Tuhan yang menggambarkan kasih satu sama lain.

 

1 Samuel 18 :1-4

Ketika Daud habis berbicara dengan Saul, berpadulah jiwa Yonatan dengan jiwa Daud; dan Yonatan mengasihi dia seperti jiwanya sendiri. Pada hari itu Saul membawa dia dan tidak membiarkannya pulang ke rumah ayahnya. Yonatan mengikat perjanjian dengan Daud, karena ia mengasihi dia seperti dirinya sendiri. Yonatan menanggalkan jubah yang dipakainya, dan memberikannya kepada Daud, juga baju perangnya, sampai pedangnya, panahnya dan ikat pinggangnya.

 

Dalam ayat ini menggambarkan bagaimana Yonatan sangat mengasihi Daud. Yonatan rela menanggalkan jubah yang dipakainya dan memberikan kepada Daud. Ini adalah salah satu tanda kasih kepada seorang sahabat.  Persahabatan dalam Tuhan memang sangat indah.

 

Mungkin saat ini anda memiliki sahabat. Baik itu sahabat di kampus, kantor ataupun di gereja. Persahabatan tidak bisa dibuktikan hanya dengan kata-kata, namun harus dengan sebuah perbuatan. Dalam memilih sahabat juga tidak bisa asal-asalan, Anda harus benar –benar bersahabat dengan orang yang tepat. Jangan sampai orang yang Anda anggap sahabat membawa Anda ke dalam jurang. Anda harus mengujinya. Sahabat dalam Tuhan tidak akan berpura-pura atau bersandiwara baik di depan Anda. Sahabat yang baik adalah selalu ada dalam suka dan duka.

Indahnya persahabatan dalam Tuhan adalah ketika Anda lemah karena suatu persoalan, maka sabahat Anda akan mendoakan Anda, sehingga Anda akan dikuatkan dan diteguhkan.  

 

Tidak mudah memang memilih sahabat yang baik. Namun, percayalah Tuhan selalu setia menjadi sabahat untuk Anda setiap waktu. Ketika Anda berada di atas ataupun berada di titik terendah sekalipun.

 

Mengasihi adalah sebuah langkah awal mendapatkan sahabat yang baik dalam Tuhan.  

Ikuti Kami