Konsisten Mengikut Yesus
Kalangan Sendiri

Konsisten Mengikut Yesus

Theresia Karo Karo Official Writer
      7843

Matius 21:9

Orang banyak ... berseru, "Hosana bagi Anak Daud!"

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu35[/kitab]; [kitab]iites2[/kitab]; [kitab]yesay23-24[/kitab]

Bila Anda mengikuti perkembangan olahraga, Anda tahu bahwa penggemar olahraga dapat berubah cepat seperti cuaca. Pemain bintang sebuah tim dapat mendengar 70.000 suara pujian jika ia bermain baik -- atau 70.000 suara cemoohan jika ia melakukan kesalahan.

Tokoh olahraga dapat dengan mudah kehilangan popularitasnya karena banyak pendukungnya yang tidak konsisten. Mereka bersemangat mengikuti tokoh yang membuat mereka merasa senang, tetapi juga bersedia berbalik melawan orang yang sama jika semuanya tidak berjalan baik.

Kitab Suci memuat sebuah contoh ketidakkonsistenan yang jauh lebih serius. Sejumlah besar orang di Yerusalem memuji, memberi penghormatan, dan bersorak-sorai bagi Yesus pada hari Minggu, saat Dia memasuki kota dengan menunggang seekor keledai [kitab]matiu21:6-11[/kitab]. 

Namun apa yang terjadi dalam beberapa hari setelahnya? Sebagian dari orang banyak itu berbalik dan menuntut agar Yesus disalibkan [kitab]matiu27:20-23[/kitab]. Pada hari Minggu mereka menyembah Dia, tetapi pada hari Jumat mereka tak lagi menginginkan Dia.

Dalam hubungan dengan Tuhan, janganlah kita berubah-ubah sikap. Kadang kita menyembah Yesus dengan segenap hati di hari Minggu, tetapi tepat keesokan harinya, kita hidup dengan sikap seakan-akan kehadiran-Nya mengganggu kita. Atau, di hari Minggu kita mengatakan kepada-Nya bahwa kita mengasihi Dia, tetapi kemudian kita lalai menaati Dia sepanjang minggu itu. Janganlah menjadi pengikut Yesus yang tidak konsisten. (Sabda.org)


Jangan jadi pengikut tak setia yang berkata mengasihi Tuhan, tetapi setiap hari menjauh dari-Nya dan firman-Nya yang menghidupkan.


Ikuti Kami