Little Boy, Keberanian Untuk Percaya
Sumber: Jawaban.com

Film Review / 30 April 2015

Kalangan Sendiri

Little Boy, Keberanian Untuk Percaya

Lori Official Writer
10656
Setelah serangkaian film bertema religi ditampilkan dengan beragam kontroversinya di tahun 2014, sebut saja Noah, Son of God, Exodus : God and Kings. Sutradara asal Meksiko, Alejandro Monteverde, yang dikenal lewat kesuksesannya di Toronto International Film Festival meraih penghargaan People’s Choice Award’ lewat film Bella kembali menggarap film drama dengan sentuhan religi.

Ya, Little Boy adalah film drama berdurasi 107 menit. Film ini memadukan kisah seorang anak kecil bernama Pepper Busbee (Jakob Salvati) yang hidup di tengah masa Perang Dunia II. Ia dan sang ayah memiliki hubungan yang begitu erat. Hingga suatu hari, sang ayah James (Michael Rapaport) harus meninggalkan Pepper bersama kakak dan ibunya untuk menjalankan tugas kenegaraan melawan pasukan Jepang. Tak lama kemudian, sang ayah dikabarkan hilang tanpa jejak. Namun Pepper tak hilang harapan untuk tetap setia menanti kepulangan pria yang dicintainya itu.  

Di sisi lain, bocah berusia 8 tahun ini kerap menjadi korban ejekan dari teman-temannya. Postur tubuhnya yang begitu mungil menjadi alasan dirinya kerap disebut ‘Little Boy’ atau si bocah kecil. Tak hanya itu, Little Boy juga dirangkai dengan cerita persahabatan Pepper dengan seorang pria Jepang bernama Hashimoto (Cary-Hiroyuki Tagawa), kemudian dibalut pula dengan sisi kemampuan magic yang dimiliki Pepper.

Terlepas dari beragam sisi cerita yang ditampilkan Monteverde, Little Boy hendak mengungkapkan tentang kekuatan iman seperti yang tertulis dalam Alkitab. ‘Iman yang mampu memindahkan gunung (Matius 17 : 20)'. Meski dibalut dengan kekuatan magic seperti sulap, namun Little Boy berusaha menyampaikan tentang kekuatan iman seperti apa yang sang ayah sampaikan di detik terakhir kepergiannya : Kau (Pepper) bisa melakukan apapun apabila mau mencobanya.  

Pepper hanya ingin mempercayai bahwa dirinya mampu melakukan apapun. Dan tentunya berhasil, Pepper mampu memindahkan botol dan mengguncangkan gunung. Kecuali, membawa kembali sang ayah pulang, sesuatu yang tentunya tak bisa dilakukan dengan kekuatan magic, namun oleh iman yang disertai dengan mengandalkan Tuhan untuk bertindak.

Lewat film ini, penonton akan diajak untuk berpikir tentang perbedaan antara kekuatan magic dan iman kekristenan sejati. Tak hanya itu, persahabatan Pepper dengan pria Jepang Hashimoto mengajarkan tentang kasih dan penolakan terhadap perang dan rasisme dimana kala itu begitu marak terjadi.

 

Little Boy (2015)

Sutradara : Alejandro Monteverde

Genre : Drama

Produser : Leo Severino

Penulis Script : Alejandro Monteverde, Pepe Portillo

Pemain : Emily Watson, David Henrie, Jakob Salvati,Kevin James,Cary-Hiroyuki Tagawa, Eduardo Verastegui, Ben Chaplin, Michael Rapaport

Rilis : 24 April 2015 (US)

Sumber : Movieguide.org/Youtube.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami