Menerima Kehendak Tuhan Sumber : blogspot.com

16 March 2015

 7899
[Daily Devotional]

Menerima Kehendak Tuhan

Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhent-henti berdoa untuk kamu, Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna. ( Kolose 1:9)

 

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmu76 ; 0Roma4; Bilan35-36

 

Hidup dalam kehendak Tuhan bukanlah hal yang mudah. Terkadang doa yang Anda panjatkan, mungkin seringkali tidak sesuai dengan kehendak Anda. Namun, apa yang Anda lakukan ketika doa Anda tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan? Apakah Anda akan cemberut menerima jawaban doa dari Tuhan? Atau ada akan bersungut-sungut?

Sering kali memang Tuhan datangkan hujan dan petir karena memang Dia ingin memberikan pelangi untuk Anda. Di balik kehendaknya yang tidak anda mengerti, Dia selalu memberikan yang terbaik untuk Anda. Apakah Anda pernah menerima jawaban doa yang tidak sesuai dengan kehendak Anda? Contohnya saja Tuhan tidak memberikan jodoh yang Anda inginkan, tetapi ketika Anda menjalani dengan pasangan yang Tuhan berikan, Anda baru menyadari bahwa dia adalah orang yang tepat yang Tuhan kirimkan.

Seringkali jawaban doa yang Tuhan berikan, kita sambut dengan sungut-sungut. Marilah belajar untuk hidup dalam kehendak Tuhan. Tuhan mencintai orang – orang yang bersyukur dan beriman. Mengapa beriman? Karena kita hidup di dunia ini hanya dengan iman. Modalnya hanya iman dan kemurahan Tuhan.

Matius 7 : 21-23 : Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di Sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan, bukankah kamu bernubuat demi namaNya, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkat “ Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Kiranya melalui ayat ini semua anak-anak Tuhan diingatkan untuk melakukan semua kehendak Bapa. Apakah kehendak Bapa? Kehendak Bapa adalah firman Tuhan. Roh Kudus memberikan kepada Anda pengertian dan kekuatan untuk melakukan firmanNya dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu marilah untuk datang merendahkan hati kepada Tuhan.

 

Hidup dalam kehendak Tuhan adalah menyerahkan seluruh kehendak kita ke dalam tanganNya, sehingga dia dapat mengoreksinya sesuai dengan kehendakNya. 

Sumber : jawaban.com/by tiur

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us