Tetap Pada Barisan Allah
Kalangan Sendiri

Tetap Pada Barisan Allah

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6239
Show English Version

Dan berkatalah Samuel kepada bangsa itu: “ Jangan takut; memang kamu telah melakukan segala kejahatan ini, tetapi janganlah berhenti mengikuti Tuhan, melainkan beribadahlah kepada Tuhan dengan segenap hatimu. ( 1 Samuel 12:20)


Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu71[/kitab] ; [kitab]Marku15[/kitab]; [kitab]Bilan25-26[/kitab]

Selama Anda berada di dunia, ada sebuah perjuangan yang harus Anda lakukan, yaitu tetap pada barisan Allah. Tetap pada barisan, memang tidak mudah. Akan banyak tantangan dan ujian yang menghadang Anda. Ketika ujian sedang di proses, ketika itulah Anda harus tetap pada barisan Allah. Apakah barisan Allah itu? Barisan Allah adalah Anda tetap beribadah kepada Tuhan.

Samuel dengan tegas berkata kepada seluruh bangsa Israel bahwa mereka harus beribadah kepada Tuhan dan tetap melakukan perintah Tuhan.

Asal saja kamu takut akan Tuhan, beribadah kepadaNya, mendengarkan firmanNya dan tidak menentang titah Tuhan, dan baik kamu, maupun raja yang akan memerintah kamu itu mengikuti Tuhan, Allahmu!. (1 Samuel 12:14)

Bagaimana agar bisa tetap pada barisan Allah?

Hanya kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum  yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa;  janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri,  supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.( Yosua 1:7)

Firman Tuhanlah yang akan selalu menjaga setiap langkah-langkah Anda. Dengan menguatkan hati dan menjaganya sesuai dengan firman Tuhan, maka Anda akan tetap pada barisan Allah.

Lalu, apa janji Tuhan jika Anda tetap setia pada barisan?

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. ( 1 Korintus 15:58).

Inilah janji Tuhan kepada Anda, bahwa jerih payah Anda dalam Tuhan tidak akan sia-sia. Tetaplah setia pada barisan Allah, tetap beribadah dan melakukan perintahNya, sebab ada upah yang besar yang akan Anda terima.

Orang –orang yang beribadah kepada Tuhan, senantiasa akan selalu dalam pemeliharaanNya.

Ikuti Kami