Suka- SukaMu Tuhan
Kalangan Sendiri

Suka- SukaMu Tuhan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      9612
Show English Version

Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari padaKu; tetapi bukanlah kehendakKu, melainkan kehendakMulah yang terjadi. (Lukas 22:42)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu47[/kitab] ; [kitab]Kisah19[/kitab]; [kitab]Imama4-5[/kitab]

Bagaimana penyerahan diri Anda kepada Tuhan? Apakah anda berserah atau menyerah? Tahukah Anda bedanya antara berserah dengan menyerah? Ketika Anda berserah, Anda tetap melakukan bagian Anda. Anda menyerahkan bagian yang tersembunyi kepada Tuhan dan membangun iman. Namun, ketika Anda menyerah, Anda tidak akan melakukan apa-apa dan tentunya Anda akan kehilangan iman.

Sebelum Yesus di salib, Dia berkumpul bersama dengan murid-muridnya dan berkata : “Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari padaKu; tetapi bukanlah kehendakKu, melainkan kehendakMulah yang terjadi"(Lukas 22:42)

Bagaimana Yesus menyerahkan diriNya kepada Bapa? Dia tetap melakukan tugasnya untuk menebus dosa. Inilah yang Yesus ajarkan kepada setiap umatNya. Dia ingin Anda menyerahkan sepenuhnya hidup Anda ke dalam tanganNya. Salah satu ciri-ciri anak Tuhan yang berserah adalah menyerahkan seluruh kendali kepada Tuhan. Ketika keinginan Anda tidak terpenuhi, Anda masih berkata : “ Bukan kehedakku Tuhan, tapi kehendakMu lah yang jadi dalam hidupku”. Ini adalah sebuah perkataan penyerahan diri kepada Tuhan.

Percayalah apa yang Anda alami adalah sebuah proses dimana Tuhan ingin Anda sampai pada rencanaNya yang indah. Sebuah proses bentukan seringkali memang tidak enak. Seperti tanah liat di tangan penjunan, Anda akan dibentuk, bahkan mungkin akan dihancurkan untuk memperoleh bentuk yang sempurna.

 

Tuhan hanya bisa bekerja kepada Anda yang mau dibentuk.

Ikuti Kami