Keluar Dari Zona Nyaman
Kalangan Sendiri

Keluar Dari Zona Nyaman

Tiurma Ida Purba Official Writer
      17824
Show English Version
Berfirmanlah Tuhan kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadaMu, Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. ( Kejadian 12:1-2)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu36[/kitab] ; [kitab]Kisah8[/kitab]; [kitab]Kelua21-22[/kitab]

Keadaan nyaman dan aman, itulah yang selalu di inginkan oleh setiap orang. Namun, apakah dampaknya zona nyaman bagi kehidupan manusia? Masih ingatkah ketika Tuhan menyuruh Abram untuk pergi ke negeri yang Tuhan tunjukkan? Mengapa Abram mau? Padahal kita mengetahui bahwa Abram itu adalah anak Terah yang kaya. 

Inilah keputusan Abram yang membuat Tuhan memberkatinya. Ketika dia mengambil keputusan untuk keluar dari segala zona nyaman dan aman, dia tidak ragu. Ketika itu Abram masih menjadi penyembah berhala, namun ketika Tuhan berbicara kepadanya, Abram tetap percaya. Tuhan ingin memberkati Abraham bukan dari harta kekayaan orang tuanya. Inilah bukti bahwa rencana Tuhan sangat besar bagi Abram.

Yesaya 45 : 3
" Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu bahwa Akulah Tuhan, Allah Israel, yang menggil engkau dengan namamu." 

Zona nyaman kadang membuat Anda tidak berani untuk mengambil keputusan yang akan membahayakan posisi Anda. Zona nyaman dapat membuat Anda kehiilangan iman. Mengapa? Karena ketika Anda nyaman dan aman, Anda akan merasa tidak membutuhkan Tuhan dan tidak memiliki iman untuk melakukan hal-hal besar. Anda akan merasa puas dengan apa yang Anda dapat. 

Kiranya, sekarang Anda bisa keluar dari zona nyaman. Berdoalah dan mendengarkan suara Tuhan adalah langkah awal untuk keluar dari zona nyaman. Jangan pernah melangkah tanpa penyertaan Tuhan. Jika Tuhan menyuruh Anda untuk melangkah, jangan pernah ragu. Lihatlah, upah Abram yang taat kepada apa yang Tuhan katakan. Abram menjadi Bapa segala bangsa. 

Untuk keluar dari zona nyaman, yang Anda butuhkan adalah iman. Lihatlah Abram yang mempunyai anak di usia yang sangat mustahil. Namun, karena ia beriman maka Tuhan memberikannya. Dan Abram juga dikenal sebagai Bapa orang percaya.
Lihat dan alamilah ketika Anda keluar dari zona nyaman dan taat kepada Tuhan, ada upah besar yang menanti Anda. Anda akan terpesona terhadap perbuatanNya. 

Yesaya 60 : 5 " pada waktu itu egkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu,dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu."

Ketika Anda akan berjalan, berjalanlah dengan Iman dan janganlah bimbang, karena sesuatu yang besar telah menunggu Anda di depan sana. 

Ikuti Kami