Menyegarkan Jiwa

Menyegarkan Jiwa

Lois Official Writer
      6944
Show English Version

Yeremia 31:25

 “Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]amsal26[/kitab]; [kitab]filip3[/kitab]; [kitab]iitaw10-11[/kitab]

 

Selalu ada pembaharuan untuk segala sesuatu, jika monoton terus, maka tidak akan ada serunya. Contohnya saja, saat mendengar musik. Awalnya mendengar lagu A, kita akan merasa senang dan akan mendengarkannya lagi. Tapi cobalah untuk mendengarnya sampai 1 tahun ke depan. Pasti kita akan merasa bosan.

Taman yang paling indah sekalipun, jika tidak dirawat maka akan rusak juga. Jika kita tidak pernah mandi, bisakah kita wangi? Jika seorang bayi tidak pernah diberi makan, bisakah dia besar? Maka mudah dimengerti kalau jiwa kita pun perlu diperbaharui setiap hari.

Saat masalah jauh, sepertinya kita tidak merasakan jiwa yang ‘haus’ itu. Namun, jika masalah datang dan sepertinya tidak pernah ada habisnya, kita pasti ingin mencari sumber yang menyegarkan bukan?

Yeremia mengatakan bahwa suatu hari, karena suatu perjanjian yang baru, maka umat Israel akan mencari Tuhan. Tidak hanya itu. Tuhan menyatakan bahwa Dia akan memberikan kesegaran bagi yang lelah dan orang yang merana akan dipuaskan.

Apakah Anda merasa lelah, merana, dan mungkin kehilangan arah? Ingat kembali pada perjanjian yang sudah Anda lakukan bersama Tuhan. Ingatlah akan janji-janji-Nya. Ingat kembali akan kebaikan-Nya dalam hidupmu maka jiwamu akan kembali segar dan Anda akan mendapatkan kepuasan.


Sedang mendapati jiwa Anda perlu penyegaran? Ingat kembali akan perjanjian Anda dengan Tuhan dan kebaikan-Nya dalam hidupmu. Jiwa Anda akan disegarkan kembali.

Ikuti Kami