Capres-Cawapres Gagal, Pilih Jadi Tim Sukses Prabowo-Hatta

Nasional / 23 May 2014

Kalangan Sendiri

Capres-Cawapres Gagal, Pilih Jadi Tim Sukses Prabowo-Hatta

Lori Official Writer
3960

Setelah gagal dalam bursa pencapresan Pemilihan Presiden 2014, tiga sosok ini memilih mundur dari partai dan beralih haluan menjadi tim sukses pasangan Prabowo dan Hatta.  

Barisan capres dan cawapres gagal itu akhirnya disambut baik oleh kubu Prabowo. Dengan terang, Cawapres Hatta Rajasa membenarkan hal itu. “Banyak sekali (tim sukses). Saya tidak bisa menyebutkan satu per satu”. Dan mereka diantaranya terdiri dari:

 

Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, yang gagal sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya setuju saat ditunjuk sebagai tim sukses pasangan Prabowo-Hatta.

Tak pelak, Mahfud bahkan ditunjuk sebagai ketua tim sukses yang bakal memenangkan pasangan dari partai Gerindra-PAN itu. Tugas ini dinilai tepat bagi Mahfud menilik pengaruhnya yang besar dikalangan Nahdatul Ulama di wilayah Jawa Timur.

 

Rhoma Irama

Sementara Raja Dangdut Rhoma Irama memutuskan menarik dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu resmi mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Serupa dengan Mahfud, penunjukannya sebagai tim sukses tak jauh dari alasan kekuatan massa yang dimilikinya. Dengan jutaan penggemar yang datang dari kalangan masyarakat kelas bawah, diyakini dapat meningkatkan dukungan bagi pasangan Prabowo-Hatta.

 

Hary Tanoesoedibjo

Hal serupa juga dilakukan oleh cawapres Hanura Hary Tanoesoedibjo. Ia resmi beralih haluan sebagai pendukung Prabowo-Hatta setelah Hanura menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Jusuf Kalla. Kubu Prabowo bahkan menyambut raja media ini sebagai tim sukses dan diberi posisi sebagai dewan penasihat tim sukses.

Dengan kekuatan masing-masing, ketiga tim sukses ini dapat menjadi amunisi bagi kubu Prabowo dalam memenangi Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Kekuatan itu jelas nyata dengan kehadiran tim sukses lain yang tak kalah berpengaruh di kalangan masyarakat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!

Presiden Korsel Tangisi Tragedi Sewol

Kisah Pertobatan Wanita Titisan Nyi Roro Kidul

Suara Golkar Pecah Gara-gara Jusuf Kalla

Surya Paloh Sebut Jusuf Kalla Kombinasi Ideal Jokowi

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami