Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!
Sumber: Farholidays.com

Career / 20 May 2014

Kalangan Sendiri

Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!

Lori Official Writer
5224

Pekerja dengan roda kegiatan yang terus sama setiap hari ditambah dengan beban kerja yang tidak tanggung-tanggung kerap akan menimbulkan kejenuhan tersendiri. Dari itu, pekerja membutuhkan masa refreshing atau menenangkan diri dari segala rutinitas pekerjaan.

Bagi Anda yang belum mendapatkan solusi untuk mengusir rasa jenuh itu, maka berjejalan atau berwisata menjadi pilihan terbaik. Bila Anda sudah memiliki jatah cuti, maka cobalah untuk meluangkan waktu Anda untuk melakukan beragam jenis wisata rohani ini.

Ziarah rohani atau Holyland Tour

Ziarah rohani atau yang disebut Holyland Tour sudah kerap dilakukan oleh setiap agama. Berziarah ke tanah suci menjadi hal yang pasti didambakan oleh setiap orang. Bila umat Muslim pada umumnya ziarah ke tanah suci Mekkah, maka umat Kristen ke tanah suci Yerusalem yang dikenal sebagai kota yang memiliki sejarah kekristenan mula-mula. Jadi tak hanya sekedar berwisata, namun jauh lebih kepada belajar kembali tentang beragam sejarah agama kita secara pribadi.

 

Retret kantor atau komunitas gereja

Retret atau kegiatan mengasingkan diri ke suatu tempat yang jauh dari keramaian biasanya dilakukan oleh sebuah komunitas atau perorangan untuk tujuan menenangkan diri atau mengisi kembali spiritualitas diri. Biasanya kegiatan ini diisi dengan berdoa dan merenung. Bagi Anda para pekerja, cobalah meminta agar kantor Anda menggelar retret untuk para karyawannya. Namun jika kantor tidak memfasilitasi hal tersebut, Anda dapat bergabung dengan komunitas gereja atau pelayanan lain yang menggelar kegiatan ini.

 

Naik gunung dengan komunitas pendaki

Gunung merupakan wisata alam yang tak sekedar menjadi satu tantangan bagi para pendaki. Namun jauh lebih dari itu, gunung atau alam dapat menjadi tempat untuk merefleksikan diri dan menemukan kehadiran sang pencipta. Bila ditelisik dari sejarah di Alkitab, Musa bertemu dengan Tuhan dan mendapat mandat untuk memimpin Bangsa Israel saat tengah berada di Gunung Sinai. Jadi tak heran bila para pecinta alam menyaksikan Tuhan berkarya melalui alam ciptaanNya.

 

Traveling ke berbagai wisata rohani

Banyak sekali situs-situs atau wisata rohani yang disuguhkan sebagai tempat untuk memperbaharui kembali kehidupan spiritualitas. Misal Bukit Kelam di Kalimantan Barat, Gua Maria Kerep Ambarawa, Semarang, Taman Wisata Iman di Sumatera Utara, dan sebagainya.

Bekerja memang penting demi pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, namun adakala masa jenuh datang melanda sehingga semangat mengerjakan aktifitas seakan hilang. Untuk menghindari diri dari kondisi itu, cobalah menyeimbangkan hidup dengan melakukan beragam hal yang juga dapat meningkatkan spiritualitas Anda.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tingkatkan Mood Dengan Pernak Pernik Meja Kerja Ini!

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

Tertarik Bisnis Perjalanan Wisata? Baca Ini Dulu!

Kisah Pertobatan Wanita Titisan Nyi Roro Kidul

Paus Fransiskus: Tanpa Gereja Kamu Bukanlah Kristen

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami