Inilah Aksi Marah-marah Para Pejabat Daerah
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 12 May 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Aksi Marah-marah Para Pejabat Daerah

Lori Official Writer
3916

Aksi marah-marah sejumlah pejabat daerah belakangan ini semakin marak. Sebelumnya, aksi marah-marah ini dikenal menjadi kebiasaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat mendapati adanya penyimpangan pengerjaan tugas yang terjadi di lapangan.

Kali ini, tindakan itu tampaknya sudah menular kepada pejabat lainnya. Berikut aksi marah-marah beberapa petinggi daerah tersebut.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah ini marah-marah kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika provinsi lantaran adanya aksi pungutan liar yang diberlakukan di jembatan timbang pada Jumat, 27 April 2014 lalu.

Atas peraturan itu, Ganjar naik pitam dan memerintahkan jajaran Dishub untuk menghentikan berbagai bentuk pungli. Selain itu, dirinya meminta Dishub untuk mengevaluasi seluruh anggotanya.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Wagub DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama atau Ahok kembali marah-marah. Kali ini Ahok menyemprot Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas lantaran laporannya soal jumlah Pegawai Lepas Harian (PLH) yang tidak valid. Ahok meminta dinas memperbaiki data. Ahok kaget dengan membengkaknya jumlah PLH kebersihan hingga mencapai 10.721 orang.

"Loh kok tiba-tiba sudah ditotal ada 10.721 PHL yang sudah dibuatkan rekening banknya, tapi ternyata masih ada nama PHL yang tercecer. Saya tanya, jawabnya tidak jelas,” tukasnya pada Kamis, 8 Mei 2014.

 

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Risma kabarnya tengah marah-marah perihal rusaknya tanaman di Taman Bungkul Surabaya, Jawa Timur karena diinjak-injak warga yang berebut ice cream Wall’s pada Minggu (11/5) kemarin. Tanpa mampu membendung emosi, Risma segera menindak tegas penyelenggara acara, yakni PT Unilever Indonesia Tbk. “Pidanakan mereka! Tuntut dengan pasal pengrusakan lingkungan!,” kata Risma.

Melihat taman yang dirawat selama 10 tahun itu dalam kondisi rusak, Risma menandaskan, “Kalian tahu berapa lama kami bangun taman ini! Kalian tahu tidak!”.

Marah adalah sikap yang manusiawi, tidak terkecuali bagi pemimpin. Namun adalah bijak bila kemarahan dapat dikelola pada situasi dan tempat yang tepat.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Yohanes Surya, Mendidik Dengan Metode Tepat

Angelina Jolie Kecam Penculikan 200 Gadis Nigeria

4 Bekas Korban Penculikan Mei 1998 Ini ke Gerindra

PDI-P Heran Hasil Rekapitulasi Pileg KPU

Serukan Supar Sar Ook di Myanmar

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami