Angelina Jolie Kecam Penculikan 200 Gadis Nigeria
Sumber: Theguardian.com

Nasional / 10 May 2014

Kalangan Sendiri

Angelina Jolie Kecam Penculikan 200 Gadis Nigeria

Lori Official Writer
4189

Angelina Jolie mengecam tindakan penculikan terhadap 200 gadis remaja oleh kelomok Boko Haram. Hal itu dinilainya sebagai kejahatan nyata yang tak hanya ada di film.

“Saya sangat muak dengan itu. Memikirkan mereka (gadis Nigeria) ada di luar sana, ketakutan dan dilecehkan lalu kemudian dijual, sangat mengusik dan sangat tak bisa dipahami seseorang bisa melakukannya,” kata Jolie seperti disampaikan kepada berita Perancis, i-Tele.

Lebih lanjut, Jolie menyebut tindakan itu sebagai kejahatan yang tidak masuk akal. Ia juga mengecam larangan bagi perempuan untuk tidak mendapat pendidikan. Demikian pula dengan tindakan yang menjadikan perempuan sebagai objek.

Selain Jolie, aksi kampanye pembebasan gadis-gadis remaja Nigeria itu juga digelar oleh ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama. Melalui media sosial twitternya, Michelle memposting foto dirinya memegang potongan kertas dengan pesan #PulangkanGadisKami.   

Aksi penculikan kelompok Boko Haram ini banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak di belahan dunia. As, Inggris dan Perancis akan mengupayakan pengiriman personel keamanan dan dukungan untuk membantu para siswi yang diculik sejak April lalu.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Komentar Pejabat Tinggi Soal Pelecehan Seksual dan Kekerasan Anak

Keluarga Korban Tragedi Trisakti 1998 Kecewa Pada SBY

Vatikan Pecat 848 Pastor Bermasalah

Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Sumber : kompas.com/beritasatu.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami