Waw! Wanita Ini Habiskan 50 Kaleng Soda Diet  per Hari

Waw! Wanita Ini Habiskan 50 Kaleng Soda Diet per Hari

Lori Official Writer
2467

Hasil penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda lebih dari dua kaleng sehari akan jauh lebih rentan mengalami serangan jantung dan stroke. Seakan abai dengan risiko itu, Jakki Ballan yang malah mampu mengkonsumsi hingga 50 kaleng minuman bersoda setiap hari.

Kebiasaannya bukan tanpa alasan, tapi wanita berusia 42 tahun ini mulai mengkonsumsi soda lantaran masalah berat badan yang dialaminya sejak remaja. Ia disarankan oleh ahli gizinya untuk mulai mengkonsumsi minuman soda diet. Jakki memang mengalami penurunan berat badan, namun tidak dengan efek yang dialaminya. Ia mengaku tak dapat lepas dari minuman berkarbonasi itu setelah mengalami kecanduan selama hampir 30 tahun.

Parahnya, ia harus menghabiskan budget hingga mencapai Rp9.7 juta guna memenuhi konsumsi minuman itu setiap bulannya. Kendati begitu, ia mengaku tengah berjuang untuk tidak tergantung dengan soda hingga saat ini.

“Jika aku tidak membawa minuman bersoda, aku bisa panik. Aku mulai berkeringat, tubuhku bergetar, dan dadaku berdetak cepat. Aku mencapai saat di mana aku harus benar-benar berhenti,” katanya.

Dr Sarah Schenker, ahli diet dari British Dietetic Association menilai bahwa kebiasaan Jakki tidak baik bagi kesehatan, sebab soda diet yang mengandung asam fosfor dapat merusak tulang secara lambat laun. Terapi perilaku dinilai dapat menolong para penderita kecanduan soda.

Bagi anda pecinta minuman bersoda, atur batasan konsumsi anda tidak lebihd ari 2 kaleng sehari. Lalu seimbangkan dengan minum air putih yang lebih banyak. Salam sehat!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Arleen Djohan, Berbagi Pengalaman Glaukoma Lewat Buku

Setelah Tinggal di Kotak Es, Bayi Prematur Ini Selamat

Pria Obesitas Berhasil Kurus Karena Rajin Berjalan Kaki

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tertawa

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami