Ragam Peluang Bisnis Desain Grafis

Ragam Peluang Bisnis Desain Grafis

Lori Official Writer
7125

Di masa teknologi canggih ini, peran ahli desain grafis menjadi sangat penting bagi sebuah lembaga atau perusahaan untuk menambah sentuhan kreatifitas terhadap produknya. Sehingga konsumen tertarik untuk mencoba, menikmati atau membeli produknya.

Di antara banyaknya keahlian dalam bidang desain grafis, berikut desain yang cukup banyak dicari.

#Desain logo

Usaha percetakan biasanya akan dibanjiri oleh pemesanan logo, baik perusahaan, institusi pemerintah maupun pendidikan dan organisasi masyarakat. Bagi para desainer profesional, usaha ini cukup menjanjikan. Dalam setiap pemesanan logo diharga Rp1 juta hingga Rp1.5 Juta.

#Desain kaos

Salah satu keberuntungan para desainer adalah kehadiran kaos-kaos baik untuk bisnis distro dan pariwisata. Kemampuan desain grafis yang anda punya dapat anda kolaborasikan untuk mendukung bisnis distro anda. Namun anda juga dapat bekerja sama dengan para pelaku bisnis kaos-kaos khas daerah wisata sebagai media promosi.

#Desain media

Desain grafis juga sangat erat kaitannya dalam dunia media yang membutuhkan sentuhan desainer baik dalam bentuk konten majalah, buku, koran atau web. Anda hanya perlu memperluas jaringan  dengan berbagai perusahaan media.

#Desain billboard/reklame

Sarana iklan dalam mempromosikan suatu produk lazimnya dilakukan lewat billboard atau reklame. Besar peluang bagi para desainer untuk raup pendapatan sampingan dari lahan ini.

Desain grafis sudah menjadi lahan pekerjaan yang marak digeluti oleh anak muda. Selain dijadikan sebagai lahan usaha sepenuhnya, desain grafis juga dapat dijadikan sebagai penghasilan sampingan lantaran waktu kerjanya yang bersifat fleksible.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Empat Hal Penting yang Patut Diketahui Calon Desainer Grafis Freelance

Empat Acara yang Butuh Jasa Event Organizer

Cerahnya Prospek Bisnis Onderdil dan Aksesoris Kendaraan

Ide Bisnis : Langkah-Langkah Membuka Usaha Bengkel Motor

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS

Ikuti Kami