Empat Acara yang Butuh Jasa Event Organizer
Sumber: Infoduit.com

Investment / 7 March 2014

Kalangan Sendiri

Empat Acara yang Butuh Jasa Event Organizer

Lori Official Writer
15839

Usaha Event Organizer (EO) semakin digandrungi oleh banyak anak muda saat ini. Hal ini didukung oleh banyaknya acara-acara besar yang membutuhkan jasa penyelenggara kegiatan. Biasanya pihak yang membutuhkan jasa Event Organizer ini tidak ingin repot dengan pembuatan konsep acara.

Adapun acara-acara yang membutuhkan jasa event organizer dapat Anda simak seperti di bawah ini.

Pernikahan (wedding party)

Acara pernikahan sudah cukup lazim menggunakan jasa EO. Alasannya bermacam-macam, seperti tak ingin repot, ingin acaranya tampil lebih mewah dan fokus diserahkan kepada satu pihak saja. Biasanya EO lebih banyak terlibat menggelar acara ini di hotel-hotel dan membangun kerja sama dengan pihak hotel dengan sejumlah tawaran paket pesta. Dalam konsep ini, para pelaku EO harus mampu mengelola dana yang diserahkan oleh kliennya.

 

Ulang Tahun (birthday party)

Acara ulang tahun anak-anak biasanya banjir dengan permintaan jasa EO. Anda perlu terlebih dahulu menawarkan sejumlah paket acara ulang tahun yang sudah kerap Anda buat. Sedikit berbeda dengan acara pernikahan yang tergolong besar, di acara ulang tahun pihak EO hanya perlu melakukan kesepakatan tempat, konsep, dekorasi dan waktu kepada klien.

 

Konser Musik/Theater

Untuk konser musik, EO memiliki tanggung jawab untuk melakukan prencanaan acara musik (besar dan kecil) mulai dari menyusun konsep desain event, budgeting, schedule dan evaluasi akhir. Biasanya EO untuk bidang ini adalah orang-orang yang ahli di bidang musik.

 

Gathering/outing perusahaan

Acara gathering atau outing sebuah lembaga atau perusahaan menjadi lahan basah event organizer. Untuk itu, Anda perlu pandai dalam menawarkan jasa yang anda miliki agar perusahaan tertentu mau memakai jasa anda untuk acara atau kegiatan yang hendak mereka lakukan. Dengan itu, EO dibutuhkan untuk dapat menyusun konsep acara yang mereka butuhkan.

Agar sukses menggeluti usaha ini, Anda perlu memiliki kemampuan seperti daya kreatifitas, inovasi dan modal yang cukup untuk meyakinkan para klien Anda bahwa Anda mampu memberi pelayanan yang memuaskan. Selamat memulai usaha ini!

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Event Organizer, Bukan Bisnis Coba-Coba

Cerahnya Prospek Bisnis Onderdil dan Aksesoris Kendaraan

Oleh-oleh Khas Daerah Tawarkan Keuntungan Menggiurkan

Yenny Wahid, Berbagi Kebhinekaan di IMAGO Creative Conference

Jadwal dan Daftar Wakil Indonesia di Babak Perempatfinal All England

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami