Alex Ferguson Sukses Berkat Didikan Keras Gurunya

Alex Ferguson Sukses Berkat Didikan Keras Gurunya

Lori Official Writer
2855

Mantan Manager Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku sukses berkat ajaran kedisiplinan dari mantan gurunya semasa sekolah, yakni Elizabeth Thompson. Ia mengaku terinspirasi dengan ajaran keras sang guru pada masa sekolah tahun 1950-an silam.

Dalam sebuah interview di Times Educational Suplement’s My Best Teacher, pria yang dikenal sebagai sosok yang membangun reputasi menakutkan dalam melatih anak asuhnya di Manchester United, adalah lulusan sekolah Broomloan, Glasgow. Ia bercerita bagaimana dirinya berdiri, mengulurkan tangan dan menunggu hukuman dengan sabuk milik Thomson.

“Tapi itu adalah hukuman yang harus kamu terima jika melangkah ke luar barisan. Dalam kasus saya, hal itu biasanya dilakukan bila saya berkelahi,” kata Ferguson, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (28/2).

Hingga sepanjang karirnya cemerlangnya di MU, dirinya masih tetap berhubungan dengan Thomson. Namun pria berusia 72 tahun ini menyatakan penyesalannya lantaran tidak dapat hadir saat upacara pemakamannya. Kendati begitu, ia memuji gurunya tersebut dan berterima kasih telah banyak membentuk karakternya.

“Saat ia meninggal, saya tidak bisa pergi ke pemakamannya karena Manchester United bermain di luar negeri, tapi sebulan kemudian saya mendapat bingkisan. Dia mewariskan sabuk (pemukul) kepada saya. Keponakannya mengirimkannya bersama dengan surat yang mengatakan…‘Kamu akan lebih tahu banyak tentang sabuk ini daripada siapa pun’,” kenang Ferguson akan hal yang telah dilakukan mendiang Thomson.

Baginya, Thomson adalah guru yang keras dalam mendidik, sehingga karakter itu menular kepadanya. “Ya, saya pikir ada bagian dari diri saya yang berasal darinya. Tekat dan jiwa kepemimpinan. Sikap ‘tidak pernah menyerah’ dalam menghadapi semua murid-muridnya,” pungkasnya.

Latar belakang inilah yang kemungkinan besar membentuk Ferguson sebagai sosok yang menakutkan dan penuh ambisi di sepanjang karirnya di dunia sepak bola khususnya di Manchester United. Kesuksesan seseorang memang tak akan terlepas dari seseorang yang menginspirasi dalam hidupnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

6 Kandidat Top Skor Liga Champions 2014

Timnas U-23 Belum Punya Kapten

Mourinho: Chelsea Juara Jika Kalahkan Galatasaray

United Terpuruk, Pemain Ini Tetap Bela Moyes

Enggan Lepas Hazard, Mourinho: Dia Adalah Pusat Tim

Sumber : Daily Mail/Jawaban.com/LS

Ikuti Kami