Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
4548


Pernikahan harmonis tentunya menjadi harapan setiap pasangan suami istri. Saling memberi perhatian dan berkompromi dalam kehidupan tangga sudah menjadi keharusan untuk tetap menjaga kehangatan anda bersama pasangan.

Tetapi terkadang ego masing-masing individu sering menjadi benturan yang tidak jarang menimbulkan konflik. Untuk menghindari perselisihan yang lebih besar, kenali beberapa tanda yang menunjukkan sikap egois anda dalam pernikahan:

Hipokrit
Hal ini terjadi kala pasangan melakukan sesuatu yang tidak anda sukai, kemudian anda menegurnya, dan memintanya untuk tidak melakukan hal yang sama kedepannya. Pada kesempatan selanjutnya ternyata anda melakukan hal yang sama dan kemudian mengharapkan pembenaran.

Keinginan Anda Yang Paling Penting
Rumah tangga harmonis adalah bangunan kerja sama antara anda dan pasangan. Saat satu individu hanya fokus pada diri sendiri dan memprioritaskan kebutuhan pribadi maka ini adalah satu tanda anda bersikap egois.

Memaksakan Pendapat
Pada beberapa kesempatan anda ingin agar pasangan menuruti kata-kata anda untuk kebaikannya. Tetapi bukan berarti bahwa apa yang harus dilakukan pasangan berdasarkan komando anda. Akan lebih baik bila anda juga menghargai keputusannya karena dia juga berhak atas hidupnya.

Tidak Peduli Masalah Finansial
Biasanya terjadi saat satu pihak ‘menutup mata’ akan kondisi keuangan keluarga dan memilih untuk bertindak boros. Yang terjadi berikutnya dapat dipastikan akan menjadi awal permasalahan dalam kehidupan rumah tangga. Diskusikan masalah keuangan keluarga bersama pasangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.

Tindakan Sepihak
Maksudnya di sini adalah anda cenderung lebih sering menerima sesuatu daripada memberi sesuatu. Penting untuk diingat bahwa cinta juga membutuhkan keseimbangan. Pasangan tentu juga ingin diberikan perhatian yang sama, jangan egois dan mulai perhatikan apa yang sudah dilalukan oleh pasangan anda. Dengan memberi anda juga dapat merasa bahagia.

Sumber : Kabar24/Merdeka.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

0 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7271

Banner Mitra November Week 2